Sukses

Demi Gelar Liga Inggris, Henderson Minta Liverpool Stabil

Dari 13 laga di semua kompetisi, hanya sekali Henderson absen membela Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mulai memanaskan papan atas klasemen Liga Inggris 2016/2017. Itu berkat start bagus yang mereka lakukan hingga pekan ke-10. Kapten Jordan Henderson kini semakin optimistis dengan peluang timnya.

Absen di kompetisi Eropa justru menjadi berkah tersendiri bagi Liverpool. Banyaknya waktu luang dimanfaatkan tim asuhan Jurgen Klopp itu untuk menjaga fokus mereka di kompetisi domestik.

Di Piala Liga, mereka melaju ke perempat final setelah menyingkirkan Burton Albion, Derby County, dan Tottenham Hotspur. Di Liga Inggris, mereka duduk di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Manchester City dan Arsenal.

"Saya tak menduga start yang kami lakukan tahun ini sampai seperti ini. Saya merasa kami telah keluar dari perangkap Kami membawa apa yang pelatih ingin kami lakukan. Sekarang kami hanya perlu menjaga momentum dan terus bekerja keras," jelas Henderson seperti dikutip Soccerway.

Duduk di urutan ketiga klasemen Liga Inggris, Liverpool hanya kalah selisih gol dari Manchester City dan Arsenal. (Reuters/Dylan Martinez)

Di Liga Inggris, mereka baru menelan satu kekalahan hingga pekan ke-10. Itu saat mereka menyerah 0-2 dari Burnley pada pekan kedua. Sisanya, Liverpool merangkai tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

"Tentu kami lebih suka bermain di Liga Champions. Tapi, sementara ini kami harus mengoptimalkan waktu untuk berlatih demi keuntungan kami sendiri. Kami mendapatkan waktu latihan yang lebih. Itu benar-benar membantu," ungkap Henderson.

"Pada hari-hari ketika tim lain bermain di Eropa, kami justru bekerja keras untuk berlatih. Itu sangat bermanfaat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.