Sukses

Lawan Persib, Persija Tanpa 5 Pemain Kunci

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, 5 November 2016.

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta dipastikan tidak diperkuat lima pemain kuncinya saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, 5 November mendatang.

"Lima pemain utama Persija yang absen, termasuk Andik Rendika Rama dan Wilian Silva Costa yang terkena akumulasi kartu," kata Pelatih Persija Jakarta Muhammad Al Hadad di Solo, Kamis (3/11/2016), seperti dinukil dari Antara.

Tiga pemain lainnya yang absen, tambah Al Hadad, adalah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan bek tengah Gunawan Dwi Cahyo. Keduanya memperkuat Timnas Indonesia untuk laga uji coba kontra Myanmar dan Vietnam. Satu lainnya adalah bek Ismed Sofyan yang absen akibat cedera.

"Persija ada empat pemain belakang yang absen saat menjamu Persib," ucapnya.

Meski demikian, Al Hadad sudah menyiapkan strategi alternatif yang akan digunakan saat menghadapi Persib. Tapi, ia enggan memberitahu strategi seperti apa yang akan diterapkan.

Persija hari ini mulai berlatih di Solo. Greg Nwokolo dan kawan-kawan terlihat meningkatkan akurasi kerja sama antarlini. Ada 20 pemain Persija yang ikut berlatih, termasuk keempat pemain asingnya, yakni Soon Hak Hong, Rodrigo Antoni Lomardo Tosi, Emmanuel Kenmogne, dan Wilien Silva Costa Pachecho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib Juga Pincang

Sementara itu, Persib Bandung baru tiba di Solo, pagi tadi. Usai istirahat di hotel, tiim asuhan Djadjang Nurdjaman ini berlatih di Stadion Sriwedari Solo. Untuk laga ini, Persib membawa 18 pemain.

"Kami bermain di Solo melawan Persija tidak didukung suporter. Hal ini sangat berpengaruh terhadap penampilan timnya," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Sama seperti Persija, Persib juga tidak diperkuat empat pemain kuncinya. Mereka adalah kiper I Made Irawan yang belum pulih dari cedera, Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna yang memperkuat Timnas Indonesia untuk laga uji coba kontra Myanmar serta Vietnam. Sementara Haryono tidak bisa main karena akumulasi kartu.

Meski demikian, Djanur menargetkan meraih poin pada laga tandang ini. Saat ini, Maung Bandung menempati peringkat sembilan dengan poin 37 dari 25 laga. Sementara Persija di peringkat 14 dengan poin 26.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.