Sukses

Duel Bintang Semen Padang Vs Arema Cronus: Panas di Lini Tengah

Keangkeran markas Semen Padang kembali akan diuji saat menjamu Arema Cronus, Jumat (28/10/2016).

Liputan6.com, Jakarta Keangkeran markas Semen Padang, Stadion H Agus Salim, bakal diuji oleh Arema Cronus pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (28/10/2016). Tuan rumah pantas waspada karena Singo Edan tengah haus poin demi memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Dalam 12 laga kandang terakhir, Semen Padang memang belum sekalipun tersentuh kekalahan. Skuat asuhan Nilmaizar itu menang 11 kali dan seri sekali. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim tamu Arema.

Dalam laga ini, tuan rumah tampil tanpa bomber andalannya, Marcel Sacramento. Ini jelas kerugian karena dia adalah tumpuan gol dan saat ini tercatat sebagai top skorer TSC 2016.  Untuk menjaga agar daya dobrak tetap garang, Nilmaizar akan mengandalkan Riko Simanjuntak. Riko memang bukan striker, tapi gelandang serang yang beroperasi di sayap. Perannya dibutuhkan menopang striker M Nur Iskandar.

Riko merupakan fenomena bagi Semen Padang. Dengan postur yang mungil, dia memiliki pergerakan yang sangat lincah. Kecepatan merupakan salah satu senjata dia untuk menusuk ke pertahanan lawan. 

Riko memang baru mengemas 1 gol, tapi dia sangat piawai dalam melepaskan umpan terukur. Hingga saat ini, Riko sudah mencetak 4 assists. 

Di lini tengah, Riko bakal beradu lincah dengan gelandang serang Arema, Esteban Vizcarra. Pemain asal Argentina itu juga tangguh dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Dia memiliki pergerakan yang sangat lincah. Bisa dibilang dia liat dan gesit ketika tengah membawa bola. Hingga saat ini, gelandang serang berpaspor Argentina itu telah mengemas 3 gol. Menariknya, kemampuan dalam memberikan umpan matang sama dengan Riko. Dia telah memberikan 4 assists.

Baik Riko dan Vizcarra bakal saling adu kelincahan dalam memainkan bola dan melakukan tusukan demi tusukan. Keduanya bakal menjadi pemain yang paling mendapat sorotan dalam laga ini. Absennya Sacramento di Semen Padang bakal coba ditutupi oleh Riko dalam mendobrak pertahanan Arema.

Sementara itu, Vizcarra yang dalam beberapa pertandingan terakhir diplot sebagai pengganti Marcio Teruel yang cedera bakal menjadi sangat penting dalam memberikan umpan bagi Cristian Gonzales.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.