Sukses

Marquez Juara MotoGP, Lorenzo Incar Peringkat Kedua

Jorge Lorenzo mengaku siap berebut posisi runner-up di klasemen akhir MotoGP 2016 dengan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengaku siap berebut posisi runner-up pada klasemen akhir MotoGP 2016 dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Dia berjanji akan menyalip Rossi dengan tampil habis-habisan dalam seri balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 23 Oktober mendatang.

Jelang balapan di Phillip Island, kepercayaan diri Lorenzo meningkat karena secara historis selalu naik podium sejak 2010. Pada 2010 dan 2012, pembalap berjuluk X-Fuera ini finis di posisi kedua.

Sejak saat itu, juara dunia MotoGP tiga kali ini selalu mengamankan satu tempat di tiga besar. Setelah menjadi yang tercepat di 2013, dia naik podium sebagai runner-up pada 2014 dan 2015.

"Kini kami harus berjuang untuk posisi kedua dalam kejuaraan, hal yang penting dan kenapa kami di sini, untuk menjadi juara," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Kamis (20/10/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan di Phillip Island Sedikit Aneh

Persaingan memperebutkan gelar juara dunia tahun ini sudah berakhir karena pembalap Repsol Honda Marc Marquez telah mengunci titel tersebut di Twin Ring Motegi, Jepang, 16 Oktober lalu. Meski demikian, Lorenzo tetap ingin naik podium juara di Phillip Island.

"Phillip Island akan jadi sedikit aneh karena perjuangan untuk kejuaraan ini sudah berakhir, tetapi saya akan melakukan balapan yang hebat dan mencoba untuk menang," ujar Lorenze.

Saat ini, Lorenzo bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 182 poin, selisih enam angka dengan Rossi. Dua pembalap ini sudah tak bisa mengejar perolehan poin Marquez, yakni 273 poin, dengan tiga seri balapan sisa.

"Itu tujuan saya untuk tiga balapan berikutnya dan mengambil gelar wakil juara dengan baik," pungkas Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini