Sukses

Barcelona Resmi Dapatkan Bek Tangguh Prancis

Samuel Umtiti dikontrak Barcelona untuk lima musim ke depan

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona secara resmi telah mengumumkan penandatanganan Samuel Umtiti dari Lyon. Pemain internasional Prancis ini akan dikontrak selama lima tahun.

Barcelona sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan pemain 22 tahun ini bulan lalu. Tapi, mereka harus bersabar menunggu sampai Piala Eropa 2016 berakhir.

"FC Barcelona telah mendatangkan Samuel Umtiti dari Olympique Lyonnais untuk lima musim ke depan," demikian pernyataan Barca yang dirilis, Selasa (12/7/2016).

"Barcelona telah membayar 25 juta euro untuk Umtiti dengan pembelian klausul 60 juta euro."

Rencananya, Umtiti akan tiba di Barcelona Kamis sore waktu setempat. Selanjutnya, Umtiti akan melakukan sesi foto yang direncanakan akan digelar di luar kantor klub..

"Kemudian, keesokan harinya, Jumat 15 Juli 2016, Umtiti akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontraknya."

Bek timnas Prancis, yang mengawali kariernya di akademi Lyon, tampil mengesankan di fase knock out Euro 2016. Dia menjadi pemain kedua yang dikontrak Barca, setelah kedatangan Denis Suarez dari Villarreal.

Sebelumnya, kepindahan Umtiti ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Presiden Lyon, Jean Michel Aulas. "Kami sudah siap melepas Umtiti. Dia punya kesepakatan ekslusif untuk gabung Barcelona," ujarnya seperti dikutip The Guardian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Olympique Lyonnais atau biasa disingkat Lyon adalah sebuah klub profesional Prancis yang berbasis di kota Lyon.
    Olympique Lyonnais atau biasa disingkat Lyon adalah sebuah klub profesional Prancis yang berbasis di kota Lyon.

    Olympique Lyonnais

Video Terkini