Sukses

Bek Tangguh Prancis Tergiur Pindah ke Barcelona

Pemain Lyon itu baru akan mengurus masa depannya usai Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris- Ketertarikan Barcelona terhadap bek muda Prancis Samuel Umtiti tidak bertepuk sebelah tangan. Pemain andalan Olympique Lyon itu siap pindah ke Nou Camp musim panas nanti.

Barcelona membutuhkan kehadiran bek tengah baru. Mereka baru saja melepas Marc Bartra. Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen diperkirakan akan menyusul dilepas Blaugrana. Keduanya pada musim 2015/2016 lebih banyak absen akibat cedera.

Baca Juga

  • Sinyal Kepindahan Bek Pantai Gading ke MU Semakin Menguat
  • Video Detik-detik Perdamaian Rossi dan Marquez
  • Dua Pemain Spanyol Tumbal Kedatangan Mourinho di MU

Umtiti kabarnya jadi buruan utama Barcelona. Pelatih Luis Enrique kepincut dengan bakat pemain 22 tahun itu. Umtiti diproyeksikan jadi pendamping bagi Gerard Pique. Kabarnya Barca sudah melakukan pendekatan kepada Umtiti.

Kabar ketertarikan Barca sudah didengar Umtiti. Kepada L'Equipe, Umtiti membuka peluang bergabung ke Nou Camp.

"Barcelona merupakan klub dimana banyak pemain akan senang bermain untuk mereka. Tapi saya memiliki kontrak bersama Lyon seperti semua orang tahu. Pilihan untuk pergi ke Bacelona tidak sekarang," tutur Umtiti.

Meski tertarik main untuk Barcelona, Umtiti memilih tak memikirkannya sekarang. Dia ingin fokus bersama timnas Prancis di Piala Eropa 2016.

"Semua orang memungkinkan, baik bertahan atau pergi. Sejujurnya, untuk saat ini, saya berkonsentrasi pada Piala Eropa. Saya ingin melakukan hal yang tepat dan kemudian kami akan berbicara dengan klub saya," tegas Umtiti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona