Sukses

Van Gaal: MU Masih Mungkin Lolos Liga Champions

Walau berat, Van Gaal melihat MU masih berpeluang meraih tiket Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Louis van Gaal menolak mengibarkan bendera putih dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. Van Gaal masih yakin MU bisa menyalip Manchester City di posisi empat pada pekan terakhir Liga Inggris.

MU pada Rabu (11/5/2016) menelan pil pahit kalah 2-3 ketika dijamu West Ham United. Akibat kekalahan itu Setan Merah tetap berada di posisi lima klasemen.

Baca Juga

  • Jose Mourinho Diminta Latih Timnas Indonesia
  • Van Gaal Tak Khawatir MU Kehilangan Martial
  • Misteri Jatuh Bersamaan Marquez dan Dovi di Le Mans Terjawab

Wayne Rooney cs seharusnya bisa melewati City di posisi empat bila menang melawan West Ham. Kini MU masih tertinggal dua poin dari City dengan tersisa satu laga lagi.

Walau berat, Van Gaal melihat MU masih punya peluang lolos ke Liga Champions. Syaratnya adalah menang melawan Bournemouth dan City kalah di kandang Swansea City.

"Saya pikir masih memungkinkan (lolos ke Liga Champions) dan itu tidak berada di tangan kami sendiri dan itulah perbedaannya," tutur Van Gaal kepada BBC Sport.

Mantan arsitek Barcelona itu sangat kecewa MU gagal membawa pulang poin penuh pada kunjungan terakhir ke Boleyn Ground.

"Sangat mengecewakan karena kami sempat unggul. Kami melepas keunggulan karena situasi bola mati," tegas pelatih MU, van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.