Sukses

Frustrasi Dukung Arsenal, Fans Ini Selingkuh Bela Leicester

Arsenal tak pernah menjuarai Liga Inggris sejak 2003/2004.

Liputan6.com, Leicester - Sukses Leicester City menjadi juara Liga Inggris 2015/2016 menjadi pusat perhatian jagat sepak bola dunia. Jumlah suporter mereka pun akan bertambah. Bahkan, ada fans Arsenal yang kini beralih mendukung Leicester.

Jika kembali ke awal musim, tak akan ada yang menduga Leicester mampu meraih gelar Liga Inggris. Maklum, mereka bukan tim yang memiliki sejarah bagus, kualitas pemain mumpuni, atau kondisi finansial yang berlebih.

Baca Juga

  • Muenchen Urung ke Final, Janji 'Bunuh' Guardiola Dinanti
  • Meski Gagal ke Final, Muenchen Tetap Ukir Rekor
  • Gagal Bawa Muenchen ke Final, Guardiola Minta Maaf



Faktanya, Leicester hanya tim antah berantah yang baru kembali promosi ke Liga Inggris di musim 2014/2015 setelah terdegradasi di akhir musim 2003/2004. Terlebih, Leicester adalah tim yang nyaris terdegradasi di musim lalu sebelum mampu bangkit menjelang akhir musim.

Bagi publik, kisah Leicester di musim ini sangat melekat dalam benak mereka. Bisa dibilang, sukses Leicester menjadi juara adalah salah satu bukti keajaiban yang terjadi dalam sepak bola.

Hampir pasti jumlah suporter mereka di musim depan akan bertambah. Bahkan, sudah ada fans tim lain yang beralih menjadi pendukung tim besutan Claudio Ranieri itu. Hal itu terlihat dari pernyataan seorang pendukung Arsenal, Joe, dalam akun Twitter @Goonerology.

"Saya baru menjadi fans Leicester selama 12 menit dan kini mereka sudah memenangi gelar liga. Tak bisa dipercaya karena saya harus menunggu hingga 12 tahun untuk Arsenal," kicaunya.



Kicauan Joe pun mendapatkan banyak perhatian dari netizen. Bahkan, kicauannya mendapatkan retweet hingga lebih dari lima ribu kali dan likes lebih dari dua ribu kali.

Sukses Leicester memang menjadi fakta menyakitkan bagi tim-tim besar seperti Arsenal. Mereka yang sudah mengeluarkan banyak uang dan memiliki pemain berlabel bintang malah menemui kegagalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.