Sukses

Leicester Juara, Conte Puji Ranieri Setinggi Langit

Conte bakal menjadi saingan Claudio Ranieri musim depan.

Liputan6.com, Turin - Antonio Conte menilai keberhasilan Claudio Ranieri membawa Leicester City juara musim ini sebagai hal yang luar biasa. Apalagi Leicester bukan tim besar Inggris seperti Arsenal, Manchester City, MU, Chelsea, atau Liverpool.

Saat direkrut tahun lalu, manajemen Leicester hanya menargetkan Ranieri untuk bertahan di Liga Inggris. Maklum, musim lalu The Foxes sendiri hanya finis di posisi ke-14 klasemen.

Baca Juga

  • Iannone: Saya dan Lorenzo Pasangan Sempurna di Ducati
  • Jika Gagal di Ducati, Yamaha Siap Tampung Lorenzo Lagi
  • Ditanya Soal SMS Donasi, Rio Haryanto: Saya Tidak Tahu Jumlahnya



Namun kinerja Ranieri memoles anak asuhnya berbuah manis. Leicester menjadi juara meski musim ini masih menyisakan dua pertandingan lagi.

"Ranieri melakukan pekerjaan luar biasa dengan Leicester. Prestasinya layak menjadi teladan bagi kita semua," ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

"Dia juga layak mendapat pujian dari penggila sepak bola seluruh dunia," katanya menambahkan.

Menariknya, Conte sendiri bakal menjadi pesaing berat Ranieri musim depan. Maklum, ia sudah resmi menangani Chelsea menggantikan Guus Hiddink.

"Kemenangan Leicester membuktikan kalau kita bekerja keras dan berkorban di lapangan dan percaya pada diri sendiri maka trofi pasti bisa diraih," kata Conte antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini