Sukses

Rooney Pulih, Van Gaal Ragukan Ketajamannya

Manchester United (MU) mendapat kabar gembira awal pekan ini mengenai kondisi Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendapat kabar gembira awal pekan ini. Kapten Setan Merah, Wayne Rooney telah sembuh dari cedera dan siap kembali di laga selanjutnya.

Rooney telah absen dari lapangan sejak pertengahan Februari lalu. Pemain timnas Inggris itu mengalami cedera lutut serius meski tidak sampai menjalani operasi.

Namun kondisi Rooney belakangan semakin baik. Manajer Louis van Gaal siap menurunkannya dalam laga replay Piala FA, Rabu (13/4/2016) mendatang.

"Saya tak pernah meragukan kualitasnya sebagai striker hebat. Namun dia harus membuktikan kalau sudah prima. Apalagi ia absen selama dua bulan terakhir," kata van Gaal seperti dilansir Soccerway.

"Mungkin dia akan diturunkan dalam laga MU U-21 melawan Middlesbrough nanti malam. Kita lihat saja bagaimana keadaannya," katanya menambahkan.

Kehadiran Rooney tentu saja keuntungan bagi MU. Pasalnya MU hanya mengandalkan duo striker muda, Anthony Martial dan Marcus Rashford, yang kerap tampil tidak konsisten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal