Sukses

Van Gaal: Rooney Lebih Baik daripada Kane-Vardy

Kane dan Vardy telah mencetak 22 dan 19 gol di Liga Inggris musim ini. Sementara Rooney hanya mencetak 11 gol sejak Desember 2014.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal menilai Wayne Rooney masih striker terbaik di Inggris, meskipun Harry Kane dan Jamie Vardy tampil impresif musim ini.

Baca Juga

  • Kiprah Rio Haryanto di Formula 1 Terancam Berakhir Lebih Cepat
  • 5 Fakta Unik Trofi Liga Champions yang Belum Banyak Diketahui
  • Model Seksi Turki Kena Rayuan Ronaldo

Kane dan Vardy telah mencetak 22 dan 19 gol di Liga Inggris musim ini. Sementara Rooney hanya mencetak 11 gol sejak Desember 2014. Meski demikian, Van Gaal percaya Rooney masih lebih hebat dari keduanya.

"Ini selalu tergantung pada performa mereka karena semua pemain memiliki kecenderungan berbeda dalam permainannya," kata Van Gaal ketika ditanya apakah Rooney masih striker terbaik Inggris.

"Rooney seperti itu. Biasanya dia adalah striker terbaik, tapi Kane, berapa banyak gol yang ia cetak? Gol penting bagi seorang striker dan juga untuk Rooney."

"Ini juga tergantung tim Anda, bagaimana mereka bermain. Tetapi ketika Anda melihat rekor Rooney, dia adalah striker terbaik di Inggris," ucap Van Gaal kepada soccerway.

Rooney tak lama lagi akan kembali ke lapangan hijau. Ia telah absen dua bulan karena cedera lutut.
Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, (Kanan) bersalaman dengan kapten Wayne Rooney sebelum laga melawan Stoke City, Sabtu (26/12/2015). (Reuters/Carl Recine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini