Sukses

Barcelona Vs Celta Vigo: Tipuan Penalti Messi Dibela

Banyak pihak menilai, penalti Messi merendahkan kubu lawan.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berrizo bersikap tenang menanggapi gol penalti Lionel Messi yang dianggap melecehkan timnya ketika digebuk Barcelona dengan skor 1-6, Minggu (14/2/2016) atau Senin dinihari WIB di Camp Nou.

Messi, pemain terbaik dunia 2015 ini mencetak gol dari titik putih degan cara tidak biasa. Tidak langsung menendang, Messi mengoper bola pada rekan satu timnya, Luis Suarez. Dengan cepat, bomber asal Uruguay ini langsung menyambar bola dan melepaskan tendangan keras.

Banyak pihak menilai, penalti Messi di laga Barcelona Vs Celta Vigo ini tidak menghormati lawan. Namun, Berrizo berpandangan lain. Menurutnya, penalti dengan cara tersebut menunjukkan, Barcelona memiliki variasi dalam serangan. Kilas balik ke belakang, legenda Belanda, Johan Cruyff pernah mencetak gol dengan cara serupa ketika masih memperkuat Ajax Amsterdam di dekade 1970-an. 

Baca Juga

  • Mourinho Gantikan Van Gaal Usai Laga MU Kontra Arsenal?
  • Trio MSN Menggila, Barcelona Sikat Celta Vigo
  • Hasil Lengkap Terkini Liga Inggris, Spanyol, dan Italia

"Penalti itu dicetak dengan cara berbeda. Tidak ada yang lain," kata Berrizo sebagaimana dilansir dari Football Espana.

Menurut Berrizo, tidak ada yang salah dengan penalti tersebut. Karena bola masih bisa disentuh pemain lain. "Barisan depan Barcelona memang rakus gol. Tapi permainan mereka selalu sama, seperti biasa, Barcelona juga menghormati lawannnya."

Terlepas dari pembelaan Berrizo terhadap Messi-Suarez, sang enternador mengaku tidak terima dengan cara Messi melancarkan tipuan ketika mengambil penalti.

"Penalti dengan cara seperti itu ada dalam regulasi. Memang caranya sangat menyakitkan, lebih dari gol yang berhasil mereka buat," sambung Berrizo

Berikut gol duet penalti Messi-Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.