Sukses

Evan Dimas Yakin Seminggu Sudah Bisa Adaptasi di Spanyol

Sejak jauh-jauh hari, Evan Dimas mempersiapkan diri menuju Spanyol.

Liputan6.com, Surabaya - Evas Dimas Darmono mengaku tak terlalu cemas dengan persiapannya jelang keberangkatan ke Spanyol untuk mengikuti trial di klub Espanyol selama empat hingga lima bulan. Sebab, ia sudah jauh hari mempersiapkan fisik dan mental.

Bahkan, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini yakin hanya butuh waktu seminggu untuk beradaptasi di Spanyol. "Intinya yang terpenting di sana adalah membangun mental saya," kata Evan Dimas kepada Liputan6.com, Senin (1/2/2016).

Baca Juga

  • Resmi, Guardiola Manajer Baru Manchester City Musim Depan
  • Messi dan Neymar Nama Favorit Bayi di Dunia
  • Praveen/Debby: Gelar Juara Ini Bikin Kami Percaya Diri

"Meski di sana sedang bercuaca dingin, saya yakin seminggu sudah bisa beradaptasi. Termasuk bahasa-bahasa dalam latihan sepak bola di sana. Dengan begitu, saya merasa enak disana," ucapnya lagi.

Terkait keyakinan diterima atau tidak di Espanyol, Evan mengatakan itu urusan Tuhan. Sebab, yang terpenting baginya adalah ingin mendapatkan ilmu sepak bola di sana. "Ini saya lakukan agar nanti bisa saya salurkan buat adik adik saya di Indonesia ke depan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Evan Dimas trial ke Spanyol difasilitasi Nine Sport. CEO Nine Sport Arif Wicaksono dijadwalkan akan mendampingi Evan Dimas di Spanyol sekitar seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini