Sukses

Mengintip Perbekalan Evan Dimas ke Spanyol

"Semua pakaian sepak bola saya bawa semua. Saya menyiapkan empat hingga lima sepatu sepak bola," kata Evan Dimas.

Liputan6.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono mulai mengemasi perbekalan yang akan dibawa ke Spanyol. Seperti diketahui, eks kapten Timnas Indonesia U-19 itu akan mengikuti trial di klub Espanyol selama empat hingga lima bulan.

Baca Juga

  • Resmi, Guardiola Manajer Baru Manchester City Musim Depan
  • Messi dan Neymar Nama Favorit Bayi di Dunia
  • Praveen/Debby: Gelar Juara Ini Bikin Kami Percaya Diri

Dibantu sang ibu, Ana, dan Condro Darmono, ayahnya, Evan mulai berkemas di rumahnya di Dusun Ngempak, Desa Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Senin malam (1/2/2016). Liputan6.com pun mendapat kesempatan untuk mengintip perbekalan apa saja yang dibawa Evan ke Spanyol.

Evan Dimas Darmono menunjukkan perbekalan yang dibawanya ke Spanyol kepada Liputan6.com, Senin (1/2/2016). (Liputan6.com/

"Semua pakaian sepak bola saya bawa semua. Saya menyiapkan empat hingga lima sepatu sepak bola. Beberapa celana pendek dan kaos olahraga," kata Evan yang memasukkan barang-barang tersebut ke dalam koper besar warna hitam berlogo Garuda.

"Yang tidak kalah penting adalah perlengkapan salat, yaitu baju koko, sarung dan Alquran. Tentunya agar saya tetap rajin salat di sana (Spanyol, red)," tutur Evan lagi.

Sebelum berkemas, keluarga besar sempat mengadakan tasyakuran agar di Spanyol nanti Evan bisa kerasan dan lancar dalam mengikuti latihan bersama Espanyol. "Tega nggak tega, harus tega melepas kepergian Evan untuk berlatih. Karena intinya, semua demi karier Evan di sepak bola. Yang penting tetap berkomunikasi dengan keluarga," ujar Ana.

Evan akan bertolak ke Jakarta dari Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Selasa (2/2/2016), dengan jadwal penerbangan pukul 09.00 WIB. Ia akan ditemani keluarga, Ishardianti Rahma, pacaranya, dan Puguh Pangestu, sahabat kecilnya.

Namun, di Spanyol nanti Evan hanya akan ditemani Puguh. Sedangkan Ibunya hanya akan mengantarkan Evan sampai Jakarta untuk bertemu CEO NineSport Arif Wicaksono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini