Sukses

Bintang Baru Bulls Pecahkan Rekor Michael Jordan

Butler mencetak 40 poin di paruh kedua pertandingan.

Liputan6.com, Toronto- Shooting guard Chicago Bulls Jimmy Butler berhasil memecahkan rekor milik legenda klub Michael Jordan. Butler mencetak 40 poin di paruh kedua saat Bulls menang 115-113 atas tuan rumah Toronto Raptors di lanjutan NBA, Senin (4/1/2016) pagi WIB.

Dalam laga ini Butler total menyumbang 42 poin. Hanya dua poin yang dicetak Butler di paruh pertama.

Baca Juga

  • Liverpool Rebut Pemain Incaran MU
  • AC Milan Siapkan Cuci Gudang Jilid 2
  • Wanita-wanita Seksi di Sekeliling Ronaldo


Butler pun melewati rekor Jordan sebagai pemain Bulls yang mencetak poin terbanyak di separuh permainan dalam satu pertandingan. Jordan melesakkan 39 poin di paruh kedua pertandingan melawan Milwaukee tahun 1989.

"Jangan bandingkan saya dengan Jordan. Saya tidak ingin dibandingkan dengannya karena kemudian orang-orang akan berpikir saya dapat melakukan apa yang dia sudah lakukan," kata Butler seusai pertandingan.

Sukses Butler melesakkan 40 poin di paruh kedua pertandingan terbilang luar biasa. Di kuarter kedua, pemain nomor punggung 21 itu mendapat jahitan dimulutnya akibat disikut DeMarre Carroll.

Bulls nyaris kalah di laga ini. Sejak pertengahan kuarter kedua, Bulls selalu tertinggal. Mereka baru bisa berbalik memimpin saat laga tersisa 30,9 detik berkat tembakan tiga angka dari Butler.

Kehebatan Butler menuai pujian dari pelatih Fred Hoiberg dan mantan rekan setim Jordan, Scottie Pippen.

"Performa luar biasa Jimmy Butler. Anda tidak akan melihat performa individu seperti itu terlalu sering," kata Pippen lewat Twitter.

"Saya akan mengatakan ini merupakan penampilan terbaik yang pernah saya lihat selama jadi pelatih," tutur Hoiberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini