Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Leicester City Vs Manchester City

Kedua tim akan berusaha saling mengalahkan, demi menjaga peluang mereka meraih juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Leicester- Pertandingan sengit akan kembali tersaji di pekan ke-19 Liga Inggris musim ini. Manchester City dan Leicester City akan saling berhadapan di King Power Stadium, Rabu (30/12), pukul 02.45 WIB. Pada pertandingan ini kedua tim akan berusaha saling mengalahkan demi menjaga peluang mereka meraih juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

  • Berkat De Gea, Van Gaal Sementara Aman
  • Legenda Madrid Dilarang Foto Bareng Pemain Barca
  • Hiddink Sentil Van Gaal soal Performa Depay

Leicester yang bermain sebagai tuan rumah akan mendapatkan dukungan besar dari puluhan ribu suporter mereka. Hal ini akan membuat kepercayaan diri anak asuh Claudio Ranieri semakin bertambah. Belum lagi duet Jamie Vardy dan Riyad Mahrez yang bersinar di Liga Inggris musim ini akan terus mengancam gawang The Citizen yang dikawal Joe Hart.

Namun City bukanlah tim yang mudah dikalahkan begitu saja. Mempunyai komposisi pemain kelas dunia yang merata, The Citizen menjadi tim yang disegani di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Anak asuh Manuel Pellegrini ini akan memanfaatkan kecepatan Sergio Aguero untuk mengancam lini pertahanan The Fox pada pertandingan nanti.

Saat ini Leicester berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris musim ini dengan 38 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan City terus menempel ketat Leicester di peringkat keempat dengan 35 poin.

Jika Leicester mampu memenangkan pertandingan ini, maka mereka akan kembali mengambil alih puncak klasemen yang saat ini ditempati Arsenal. Namun Jika kalah, maka The Citizen yang akan menggusur mereka dari peringkat kedua. Simak fakta menarik di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Selain informasi di atas, kami juga akan memberikan data dan fakta jelang pertandingan Leicester vs Manchetser City:

1. Manchester City belum pernah terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di kandang Leicester City. Tercatat The Citizen berhasil meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

2. Pada Liga Inggris musim ini, Leicester City baru sekali mengalami kekalahan saat bermain di kandang. Saat itu, Leicester kalah 2-5 dari Arsenal (26/9/2015).

3. Manchester City hanya berhasil mencetak satu gol dari empat pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris musim ini.

4. Duet Jamie Vardy dan Riyad Mahrez sudah berhasil mencetak 27 gol dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini.

5. Terakhir kali Leicester City berhasil mengalahkan City, pada tahun 1987 silam. Saat itu The Fox berhasil mengalahkan The Citizen dengan skor 4-0.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City