Sukses

Arsenal Ingin Bajak Penyerang Buangan Manchester United

Arsenal telah menyiapkan dana 13,2 juta pound atau sekitar Rp 268,5 miliar untuk Javier 'Chicharito' Hernandez.

Liputan6.com, London - Bursa transfer musim dingin Januari 2016 menjadi kesempatan bagi klub-klub Eropa untuk kembali membenahi skuatnya. Arsenal adalah salah satunya. Mereka kemungkinan bakal memboyong penyerang anyar.

Saat ini, Arsenal cuma menggandalkan Olivier Giroud untuk menjadi mesin gol. Sebagai pelapisnya, Manajer Arsene Wenger kadang harus memaksakan Theo Walcott, yang aslinya seorang winger, diubah posisinya menjadi juru gedor.

Baca Juga

  • Depay Akui Marah Besar kepada Van Gaal
  • Jurgen Klopp Bicara Soal Bursa Transfer Januari 2016
  • Calon Tim Rio Haryanto Sempat Diperkuat 2 Juara Dunia F1

Tak mau kondisi tersebut terus berlanjut, kabarnya Wenger sekarang mempertimbangkan memboyong penyerang yang sedang bersinar bersama Bayer Leverkusen, yakni Javier 'Chicharito' Hernandez. Seperti dilansir Metro, Jumat (25/12/2015), Arsenal telah menyiapkan dana 13,2 juta pound atau sekitar Rp 268,5 miliar buat menebus mantan penyerang Manchester United itu.

Selain karena sedang tajam-tajamnya, alasan lain Wenger tertarik kepada pemain asal Meksiko itu karena sudah akrab dengan iklim sepak bola Inggris. Chicharito dilepas MU ke Leverkusen pada musim panas 2015 lalu. Musim lalu, dia sempat dibuang oleh pelatih Louis van Gaal ke Real Madrid dengan status pinjaman.

Sejak bergabung dengan Leverkusen, Chicharito telah menemukan ketajamannya kembali. Sampai sekarang dia telah mencetak 18 gol hasil 22 kali bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.