Sukses

'Trio MSN Terbaik Sepanjang Sejarah Barcelona'

David Villa pernah menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Barcelona.

Liputan6.com, New York - Sempat menjadi bagian kesuksesan Barcelona, David Villa tak bisa sembunyikan kekagumannya dengan kehebatan trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN). Dia mengatakan trio MSN adalah yang terbaik dalam sejarah klub tersebut.

"Tanpa diragukan lagi, mereka (MSN) adalah trisula terbaik dalam sejarah Barcelona selama ini. Ini sudah pasti yang terbaik," ujar Villa dilansir Goal.com.

"Statistik berbicara sendiri, Anda tinggal menganalisis mereka saja. Trisula itu begitu brutal, baik secara individual maupun secara kolektif," sambungnya.

Baca Juga

  • Momen Saat Samir Nasri 'Main Mata' dengan Ozil
  • MotoGP Indonesia Tunggu Tanda Tangan Presiden Jokowi
  • 7 Olahraga Teraneh yang Bikin Geleng-geleng

Meskipun memuji habis-habisan penampilan trio MSN, namun Villa juga adalah salah satu mesin gol terhebat yang pernah dimiliki oleh Blaugrana. Pemain berusia 34 tahun ini adalah kunci kesuksesan Barca meraih treble winner pada tahun 2011 lalu.

"Tapi saya juga bisa mengatakan, jika saya adalah salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh klub ini (Barcelona)," ujarnya, memungkasi.

Villa bergabung bersama Barca pada tahun 2010 silam. Eks pemain Valencia ini sudah berhasil mencetak 33 gol dari 77 penampilannya selama tiga tahun membela klub asal Catalunya tersebut.

Saat ini, dia bermain untuk klub MLS, New York City. Didukung oleh pemain seperti Andrea Pirlo dan Frank Lampard, Villa berhasil mencetak 18 dari 30 penampilannya dalam semusim. Ini menjadi indikasi, jika umur tidak membuat kemampuan mencetak golnya berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.