Sukses

Pique Sebut Bek Everton Sebagai Titisan Rio Ferdinand

John Stones disebut Gerard Pique mirip bek legendaris Timnas Inggris, Rio Ferdinand.

Liputan6.com, Madrid - Pemain Barcelona, Gerard Pique menyebut bek bidikan Chelsea yang memperkuat Everton, John Stones mirip pemain legendaris Manchester United dan Timnas Inggris, Rio Ferdinand.

Sejak direkrut Everton dua tahun silam, Stones menjelma sebagai salah satu bek terbaik di Liga Premier Inggris. Bahkan musim ini, sosoknya tidak tergantikan di lini pertahanan tim besutan Roberto Martines.

Terbukti, bek berusia 21 tahun tersebut sudah tampil dalam 10 pertandingan di Liga Premier Inggris. Stones melakukan 43 clearances, sembilan blok dan 21 intersep di jantung pertahanan The Toffees.

Hal itulah yang membuat Pique memuji Stones jelang pertandingan Spanyol melawan Inggris dalam laga persahabatan di Estadio Jose Rico Perez, 14 November mendatang.

"Dulu, Rio Ferdinand dan John Terry merupakan dua bek tengah terbaik di Inggris. Sekarang, saya pikir, John Stones benar-benar pemain yang bagus. Dia memiliki karier yang bagus," kata Pique memuji seperti dikutip dari Goal.

"Stones mirip seperti Ferdinand. Dia masih muda dan masih butuh banyak pengalaman. Namun di Inggris masih ada Chris Smalling yang bermain sangat baik untuk MU," dia menegaskan.

Baca Juga

  • Eks Kapten Persija Gabung Persib?
  • Usai Ditampar, Pegulat WWE Cari Rooney di Markas MU
  • Miss Turki, Rahasia di Balik Mengkilapnya Mesut Ozil



Rekan duet Sergio Ramos di Timnas Spanyol itu mengkhawatirkan Stones karena piawai ketika memegang bola. Tercatat, bersama Everton, Stones telah melepaskan 364 umpan pendek, 37 umpan panjang dan 13 umpan sundulan dengan tingkat keberhasilan sebesar 89 persen.

"Perlu Anda ketahui, seorang bek tidak hanya bertahan, kami harus bermain, mengontrol dan menjaga kepemilikan bola. Dulu di Inggris, Rio menjadi orang pertama yang melakukan itu. Sekarang ada Stones, dia merupakan generasi baru yang mengerti kalau tugasnya di sepak bola bukan hanya seorang bek," Pique mengakhiri. (Cak/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.