Sukses

Siapa Aktor Kemenangan Madrid Atas Celta Vigo?

Pelatih Celta, Eduardo Berizzo, mengatakan timnya seharusnya bisa mencetak empat hingga lima gol di pertandingan ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang 3-1 atas tuan rumah Celta Vigo pada pekan kesembilan La Liga Spanyol di Estadio de Balaídos, Sabtu 24 Oktober 2015. Hasil ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan poin 21 dari sembilan pertandingan.

Selain memantapkan posisi, kemenangan ini sangat melegakan karena Madrid sudah berhasil melalui ujian sulit. Seperti diketahui Celta musim ini menjadi tim kuat yang pernah mengalahkan klub raksasa Spanyol Barcelona.

Pada pertandingan tadi malam Madrid benar-benar harus kembali berterima kasih pada kiper utama mereka, Keylor Navas. Penjaga gawang internasional Kosta Rika itu menjadi aktor utama kemenangan Los Blancos.

Berdasarkan catatan, Navas membuat setidaknya enam penyelamatan super krusial, dari 17 percobaan Celta menjebol gawangnya. Hebatnya statistik itu hadir setelah Los Celestes bermain dengan sepuluh orang sejak menit 57, karena kartu merah yang didapat Gustavo Cabral.

Kiper Real Madrid Keylor Navas
Usai pertandingan, sanjungan diberikan pelatih Celta, Eduardo Berizzo, kepada Navas. Menurutnya, timnya seharusnya bisa mencetak empat hingga lima gol di pertandingan ini.

"Navas tak melakukan satu kesalahan pun. Dia menepis peluang-peluang gol kami dan berkat dialah mereka bisa menang," sanjung Berizzo, seperti dikutip harian As.

Navas diboyong Madrid dari Levante pada bursa transfer musim panas 2014. Di musim 2014-15, kiper berusia 28 tahun ini menjadi pilihan kedua di belakang Iker Casillas.

Pada bursa transfer musim panas 2014, Navas nyaris pindah ke Manchester United. Tapi, proses kepindahannya gagal di hari terakhir bursa transfer lantaran masalah telatnya dokumen kiper Manchester Untied (MU) David De Gea. Seperti diketahui, Navas dilibatkan dalam proses penjualan De Gea ke Madrid.(Ian/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini