Sukses

Gebuk Celta Vigo, Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Real Madrid kini mengantongi 21 poin dari sembilan pertandingan.

Liputan6.com, Vigo - Real Madrid membawa pulang tiga poin setelah bertandang ke Estadio de Balaídos, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Los Blancos menang 3-1 atas tuan rumah Celta Vigo pada pekan kesembilan La Liga Spanyol.

Hasil ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan poin 21 dari sembilan pertandingan. Sementara Celta tetap di posisi kedua dengan poin 18. Namun, posisi Celta terancam disalip Barcelona yang baru menghadapi Eibar, Senin (26/10/2015) dini hari WIB.

Bermain tandang, Madrid mampu unggul 2-0 pada babak pertama. Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Madrid di menit ke-8. Danilo menambah keunggulan skuat asuhan Rafael Benitez ini di menit ke-23. Celta bukan tanpa peluang. Tapi, penampilan gemilang kiper Madrid Keylor Navas membuat tiga peluang emas Celta gagal berujung gol.

Di babak kedua, Madrid kembali mencoba mendominasi. Ronaldo nyaris saya mencetak gol keduanya di menit ke-54. Sayang, tandukan bintang Timnas Portugal itu menyambut umpan silang Marcelo masih melambung di atas mistar.

Pergerakan Nolito di sisi kanan cukup merepotkan lini pertahanan Madrid. Sodoran kepada Orellana di menit ke-57 gagal berujung gol. Bola tendangan Orellana melambung di atas mistar gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Celta Bermain 10 Pemain

Upaya Celta untuk mencetak gol balasan kian sulit stelah Gustavo Daniel Cabral menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan pertandingan. Cabral menarik Sergio Ramos yang sedang berlari menggiring bola. Situasi memanas. Para pemain Celta tak terima dengan keputusan wasit Clos Gomez. Alhasil, tiga kartu kembali dikeluarkan wasit untuk Pablo Hernandez, Augusto Fernandez, dan Iago Aspas.

Para pemain Celta mulai bermain kasar. Tekel-tekel keras mereka peragakan. Lucas Vazquez menjadi korbannya. Kaki kiri Lucas, tepatnya dekat mata kaki, berdarah usai menerima tekel keras dari pemain Celta. Melihat situasi ini, pelatih Madrid Rafael Benitez menarik Lucas di menit ke-62 dan memasukkan Isco.

Baru tujuh menit di lapangan, Isco nyaris menambah keunggulan Madrid. Sayang, tendangan keras Isco dari luar kotak penalti masih digagalkan mistar gawang.

Bermain dengan 10 pemain tak membuat Celta mengendurkan serangan. Nolito benar-benar merepotkan lini pertahanan Madrid. Ia melewati tiga pemain Madrid dan tendangannya gagal dibendung Navas. Tapi, masih ada Marcelo di garis gawang yang menyapu bola. Celta gagal mencetak gol.

Sepuluh menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, Benitez memainkan Nacho Fernandez untuk menggantikan Luka Modric. Benitez sepertinya ingin mengamankan skor 2-0. Akan tetapi, Nolito akhirnya menjebol gawang Madrid. Tendangan keras Nolito ke sudut atas kiri gawang tidak bisa dihalau Navas. Skor 2-1.

Gol Nolito membuat Benitez gusar di pinggir lapangan. Ia khawatir Celta mencetak gol penyeimbang. Sementara pelatih Celta Eduardo Berizzo menginstruksikan pemainnya untuk terus melancarkan serangan.

Terus menyerang, pertahanan Celta lengan. Di menit ke-90+4, Ronaldo mendapat kans untuk mencetak gol. Namun, bola sontekannya masih bisa ditangkap kiper Sergio Álvarez. Namun semenit berselang, Alvarez gagal menghalai sepakan Marcelo. Madrid pun menang 3-1.


Susunan pemain

Celta Vigo: Sergio Alvarez, Cabral, Hugo Mallo, Sergi Gomez, Jonny Castro, Fernandez, Orellana (Guidetti, 82), Wass (Radoja, 67), Hernandez (Planas, 81), Iago Aspan, Nolito

Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Danilo, Varane, Modric (Nacho, 80), Kroos, Casemiro, Ronaldo, Jese (Cheryshev, 70) Lucas Vazquez (Isco, 62)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini