Sukses

Babak 1: Madrid Sudah Unggul 2-0 Atas Celta Vigo

Dua gol Real Madrid dicetak Cristiano Ronaldo dan Danilo.

Liputan6.com, Vigo - Real Madrid untuk sementara unggul 2-0 atas Celta Vigo pada babak pertama dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio de Balaídos, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Dua gol Los Blancos dicetak Cristiano Ronaldo dan Danilo.

Bermain tandang, Madrid kembali diperkuat playmaker Luka Modric yang absen saat menghadapi Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions, Kamis (21/10/2015) lalu. Di depan, pelatih Rafael Benitez mengadalkan Ronaldo, Lucas Vazquez, dan Jese Rodriguez.

Madrid langsung melancarkan serangan begitu laga dimulai. Casemiro, Modric, serta Toni Kroos begitu mendominasi lini tengah. Sementara itu, Jese, Lucas, dan Ronaldo rajin bergerak sehingga merepotkan lini pertahanan Celta.

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (24/10/2015). (Liputan6.com/ REUTERS/Miguel Vidal)

Ronaldo membuka keunggulan Madrid di menit 8. Lucas yang bergerak di sisi kanan pertahanan Celta melepaskan umpan ke kotak penalti. Ronaldo yang tidak terjaga memburu umpan itu untuk kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan, dan bola tak bisa diblok kiper Sergio Alvarez.

Tertinggal satu gol, Celta bangkit dan mulai meningkatkan serangan. Peluang emas didapat Fabian Orellana di menit 17. Namun, tendangan kerasnya ke tiang jauh dengan gemilang ditepis kiper Madrid, Keylor Navas, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Bek Real Madrid Danilo merayakan golnya ke gawang Celta Vigo bersama rekannya Cristiano Ronaldo dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (24/10/2015). (Liputan6.com/REUTERS/Miguel Vidal)

Madrid menambah keunggulan di menit ke-23. Menerima umpan dari Jese, Danilo yang berdiri bebas melepaskan sepakan kaki kanan dan bola tak bisa dihalau Alvarez. Madrid pun unggul 2-0.

Celta tidak ingin mengecewakan pendukungnya. Skuat Eduardo Berizzo terus melancarkan serangan. Namun, Navas tampil memukau menjaga gawang Madrid. Setidaknya, dua peluang Celta digagalkan kiper berusia 28 tahun tersebut.

Di menit 41, sepakan keras Iago Aspas ditepis Nayas. Tiga menit kemudian, giliran tandukan Hernadez yang menyambut umpan tendangan bebas dengan sigap ditepis Navas. Hingga turun minum, skor tidak berubah. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.