Sukses

Pellegrini Tolak Kompany Jadi Kapten Manchester City

Vincent Kompany masuk pada menit ke-90+3 menggantikan Kevin De Bruyne.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 2-1 atas Sevilla di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions. Di pertandingan itu, terselip sebuah insiden lucu.

City mendapat tekanan hebat di pengujung pertandingan. Ketika itu mereka sudah unggul 2-1 dan Sevilla mencoba mencari gol penyeimbang. Manajer City, Manuel Pellegrini pun langsung berinisiatif memasukan bek penuh pengalaman Vincent Kompany.

Bek Timnas Belgia itu masuk pada menit ke-90+3 menggantikan Kevin De Bruyne. Insiden lucu pun terjadi ketika Kompany mau masuk ke lapangan.

Yaya Toure yang mendapat tugas sebagai kapten City di laga tersebut ingin menyerahkan ban kapten kepada Kompany. Namun hal itu tidak diperbolehkan oleh Pellegrini.

Manajer asal Chile tersebut menjelaskan alasannya tidak memperbolehkan Kompany menjadi kapten karena Pellegrini belum percaya penuh kepada sang pemain.

"Kompany sudah kembali setelah cedera betis selama satu bulan. Sangat berisiko jika memberikannya tanggung jawab di pertandingan penting seperti ini," jelas Pellegrini, seperti diberitakan Mirror.

Lebih lanjut, mantan pelatih Malaga itu mengatakan, dirinya memainkan Kompany di penghujung pertandingan agar bisa lebih fit jelang pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford Stadium, Minggu (25/10/2015) malam WIB.

"Setelah pertandingan melawan Sevilla, kami harus berpikir tentang Derby Manchester akhir pekan ini dan melihat kondisi pemain yang fit," Pellegrini menegaskan.

Kembalinya Kompany menjadi kabar bagus bagi Manchester Biru. Tanpa Kompany, gawang City yang dikawal Joe Hart kemasukan 12 gol dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca juga:

Intip 22 Sabuk Juara Koleksi Floyd Mayweather Jr

Gelandang MU Bersyukur Lolos dari Kekalahan

Mengenal Sirkuit Saingan Sentul Gelar Moto GP 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini