Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Sevilla

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan kedua tim di sepanjang sejarah kedua tim

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan berhadapan dengan Sevilla dalam lanjutan fase grup kualifikasi Liga Champions. Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan kedua tim di sepanjang sejarah kedua tim.

Kedua tim akan bermain di Etihad Stadium, Kamis (22/10), pukul 01.45 dinihari nanti. Pertandingan ini juga akan menjadi ajang reuni bagi Jesus Navas. Pria asal Spanyol itu sempat membela Sevilla selama 10 musim lamanya.

Melawan Sevilla nanti, The Citizen akan kehilangan tiga pemain andalannya, Sergio Aguerro, Aleksandar Kolarov dan David Silva. Meskipun begitu City tetap akan lebih diunggulkan pada pertandingan nanti.

Sedangkan Sevilla datang dengan bermodalkan hasil imbang atas Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol. Menghadapi City di kandangya akan menjadi tugas berat bagi pelatih Unai Emery, namun pelatih asal Spanyol itu akan berusaha untuk meredam permainan cepat The Citizen.
 
Selain informasi di atas, berikut adalah beberapa fakta menarik jelang pertandingan Manchester City vs Sevilla :

1. Manchester City mempunyai rekor 2 kali menang, 2 kali imbang dan 2 kali mengalami kekalahan saat bertemu dengan klub asal Spanyol.

2. Sevilla berhasil meraih trofi Eropa pertamanya saat berhasil mengalahkan klub asal Inggris, Middlesbrough FC, dengan skor 4-0 di final Piala UEFA 2006 di Eindhoven.

3. Pelatih Manchester City saat ini, Manuel Pellegrini berhasil mengungguli Unai Emery dalam setiap pertemuannya. Pelegrini mampu meraih kemenangan sebanyak 4 kali, imbang 2 kali dan kalah 3 kali saat bertemu dengan Emery.

4. Ajang reuni bagi Jesus Navas, sebelumnya pemain tersebut sempat menjadi idola para fan Sevilla.

5. Sevilla belum pernah menang dalam tiga kali kesempatan bermain di Inggris.

Baca Juga :

Djadjang Ungkap Musuh Terberat Persib di Piala Presiden 2015

Piala Presiden Tuntas, Mahaka Siapkan Turnamen Baru

CSKA vs MU: Kenangan Manis Setan Merah di Moskow

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini