Sukses

Enrique: Messi Tak Tergantikan

Luis Enrique mengakui akan sulit bagi Barcelona untuk menggantikan Lionel Messi saat menghadapi Bayer Leverkusen di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi diprediksi absen tujuh hingga delapan pekan setelah mengalami cedera ligamen di lutut kirinya. Cedera tersebut didapat Messi saat Barca menang 2-1 atas Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Pelatih Barca Luis Enrique mengaku akan sulit untuk menggantikan Messi saat menghadapi Bayer Leverkusen pada laga kedua Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB. "Ini adalah tantangan besar bermain tanpa Messi. Ini insentif tambahan untuk memenangkan laga untuk Messi, tetapi ia tak tergantikan," kata Enrique seperti dilansir Soccerway, Senin (28/9/2015).

Barcelona's Lionel Messi grimaces as he lies on the pitch after injuring his left knee during their Spanish first division soccer match against Las Palmas at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, September 26, 2015. REUTERS/Sergio Perez

"Itu selalu sulit untuk beradaptasi. Saya yakin itu akan menjadi motivasi ekstra bagi para pemain. Filosofi kami akan sama dan kami akan melakukan apa yang harus kita lakukan. Saya tak akan meminta pemain untuk melakukan lebih dalam rangka untuk menebus absennya Messi. Neymar akan tetap menjadi Neymar, dia melakukan itu dengan baik," ucap Enrique lagi.

Tanpa Messi, Enrique yakin Barca tetap bakal bermain dengan baik. "Kami kehilangan pemain terbaik kami, tapi masih kompetitif. Kami harus menemukan cara untuk menggantikan Messi dan memastikan kami tetap di jalur. Kami termotivasi untuk melakukannya dengan baik," tandasnya.

"Saya tidak tahu apakah ketiadaan Messi akan memengaruhi motivasi lawan kami. Kami hanya ingin mendapatkan hasil yang baik melawan lawan yang kuat."

Lionel Messi diperkirakan absen selama 7-8 minggu karena cedera ligamen. REUTERS/Sergio Perez

Barca baru memiliki satu poin usai bermain imbang dengan AS Roma di laga pertama. Sementara Leverkusen mengantongi poin tiga setelah menang 4-1 atas BATE. Meski bermian di kandang, Enrique menyatakan laga kontra Leverkusen tidak akan mudah.

"Jika Anda ingin maju, Anda harus menang di kandang. Tetapi, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap pelatih asal Spanyol itu. "Secara teori, mereka siap untuk bermain melawan Leverkusen." (Bog/Vid)

Baca juga:

Mourinho Naik Darah Chelsea Kontra Newcastle

Ironis, Chelsea Jalani Start Terburuk Sejak Era Abramovich

2 Pemain Pengganti Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.