Sukses

7 Fakta Menarik Usai Ronaldo Bikin Espanyol Babak Belur

Sejumlah rekor dipatahkan oleh Ronaldo dalam laga tersebut.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tampil luar biasa di pekan ke-3 La Liga. Dia menyumbang lima gol saat Real Madrid menggulung Espanyol enam gol tanpa balas di kandang sendiri.

Catatan tersebut membuat Ronaldo melewati Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak Los Blancos di kancah La Liga. Bintang asal Portugal kini telah mengoleksi 230 gol, sedangkan pendahulunya mencetak 228 gol.

Penyerang berjuluk CR7 juga berhasil menyamai Lionel Messi sebagai pengoleksi hat-trick terbanyak di kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Pencapaian ini seolah menjadi jawaban atas kritik kepada Ronaldo dalam beberapa waktu terakhir. Mantan pemain Manchester United itu diketahui gagal mencetak gol dalam 500 menit di awal musim.

Kembali bicara soal rekor gemilang Ronaldo, ternyata ada sejumlah catatan lain yang dihasilkan pada laga melawan Espanyol. Berikut adalah daftarnya:

1. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick sebelum menit 21 di La Liga sejak terakhir kali dilakukan Quique Setien pada 1984 silam.

2. Hanya dua pemain yang sanggup mencetak gol tandang di atas 100 sepanjang sejarah La Liga. Ronaldo melakukannya dalam 103 laga, sedangkan Lionel Messi dalam 127 laga.

3. Hat-trick Ronaldo di menit 21 adalah yan tercepat dibuat oleh pemain Madrid sepanjang sejarah La Liga, setelah terakhir dibuat Pepillo pada 1960.

4. Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang sanggup mencetak lima gol sekaligus ke gawang Espanyol dalam sebuah pertandingan.

5. Hanya ada tiga pemain yang sanggup mencetak lima gol sekaligus dalam laga tandang, Meridio (Athletic Bilbao 1959), Peternac (Valladolid 1996) dan Ronaldo (Madrid 2015).

6. Ronaldo menjadi pemain kedua sepanjang sejarah Madrid yang sanggup mencetak lima gol sekaligus di kandang lawan, sebelumnya Gaspar Rubio pada 1929.

7. Ronaldo juga merupakan pemain kedua sepanjang sejarah Madrid yang sanggup memborong lima gol sekaligus dalam musim beruntun, sebelumnya Telmo Zarra pada 1943.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini