Sukses

Rooney Tak Pernah Mimpi Jadi Pencetak Gol Terkemuka Inggris

Gol bersejarah Rooney diciptakan melalui tendangan penalti.

Liputan6.com, London - Wayne Rooney berhasil memecahkan rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang membela timnas Inggris. Rooney mencetak gol ke-50 saat Inggris menjamu melawan Swiss di kualifikasi Euro 2016  di Stadion Wembley, Rabu (9/9/2015) dini hari.

Rooney mengaku tidak pernah bisa bermimpi bisa menjadi pencetak gol terkemuka Inggris. Namun, ia mengatakan catatan ini sebagai salah satu prestasi terbaik kariernya.

"Ini jelas perasaan yang hebat, saya sudah tahu sudah dekat dalam beberapa pertandingan terakhir, sehingga akhirnya mampu mewujudkan mimpi menjadi kenyataan," katanya kepada ITV, usai pertandingan.

"Tentu saja, itu adalah momen besar. Karenanya, saya begitu sangat emosional, tapi aku sangat bangga. Sekarang aku bisa berkonsentrasi kepada tim dan keberhasilan kita di masa depan," imbuhnya.

Kane dan Rooney merayakan kemenangan atas Swiss
"Atas nama diri sendiri dan semua orang di Manchester United saya ingin mengucapkan selamat. Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi Anda dan keluarga Anda," katanya. "Ini adalah rekor yang saya yakin akan terus bertahan untuk waktu yang lama."

Gol bersejarah Rooney diciptakan melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Swiss mengganjal Raheem Sterling  di daerah terlarang. Rooney yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang Swiss.

Rooney sebelumnya sudah menyamai catatan Charlton dengan mengoleksi 49 gol dalam 106 penampilan bagi Three Lions. Saat itu, Rooney mencetak gol ketika Timnas Inggris menang 6-0 di kandang San Marino.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.