Sukses

De Gea Diminta Ikuti Jejak Ronaldo Keluar dari MU Secara Elegan

De Gea mengalami situasi yang sama dengan Ronaldo di masa lalu.

Liputan6.com, Manchester - Eks pemain Manchester United, Bryan Robson ikut berkomentar terkait rumor transfer kiper David De Gea. Ia memberikan tips agar De Gea dapat keluar dari MU dengan cara profesional .

Robson mengatakan, bila De Gea ingin hengkang, maka ia harus meniru apa yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Ia menilai De Gea mengalami situasi yang sama dengan Ronaldo di masa lalu.

"Anda harus menjadi seorang profesional dalam merespon ini semua. De Gea memiliki kontrak saat ini, sama seperti Ronaldo di masa lalu. MU tak ingin melepas De Gea untuk satu tahun lagi dan dia harus menerima hal itu," ucap Robson dilansir Daily Express.

"Ronaldo melakukannya dengan cara yang profesional, dia punya musim yang hebat bersama kami dan kemudian mendapatkan apa yang dia katakan sebagai perpindahan impian. Itu yang terjadi dan itulah yang harus De Gea lakukan," tambahnya.

Ronaldo ingin keluar dari MU pada 2008. Namun, klub memintanya bertahan satu musim lagi dan ia sukses mengantarkan Setan Merah meraih 3 gelar yakni trofi Liga Premier Inggris, Piala Dunia Antarklub dam Piala Liga pada 2009.

Musim ini, David De Gea memang santer diberitakan akan bergabung dengan Real Madrid. Namun, tampaknya pemain asal Spanyol itu akan bertahan satu musim lagi di Old Trafford untuk menghormati kontraknya di MU.

De Gea juga dimasukkan dalam skuat MU untuk mengikuti laga playoff Liga Champions menghadapi Club Brugge, Rabu (19/08/2015) di Old Trafford. (Dwitya Dhito/Jnp/Ary)

David De Gea (AFP/Frederic J. Brown)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Bintang Indonesia di Belgia Doakan Evan Dimas Sukses di Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini