Sukses

Gara-gara Van Gaal, Valdes Menyesal Jadi Kiper

Valdes menolak instruksi Van Gaal bermain di MU U-21.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal telah menyingkirkan Victor Valdes dari skuat utama Setan Merah (sebutan MU). Penyebabnya, Valdes menolak instruksi Van Gaal bermain di MU U-21.

Mantan kiper Barcelona itu menunjukkan kekesalannya melalui akun Twitter pribadinya. Setalah ulahnya itu, nama Valdes menghilang dari skuat Setan Merah saat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Twitter Valdes

Bahkan, saat MU menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford, akhir pekan lalu, Valdes sudah tidak mengenakan jas khas MU saat duduk di tribun penonton bersama dua kiper Setan Merah lainnya, David De Gea dan Andres Lindegaard.

Valdes pun kemungkinan besar telah dipecat dari skuat dan bakal dijual pada bursa transfer musim panas ini. Kiper asal Spanyol itu tampaknya menyesali keputusannya berkiprah di dunia sepak bola sebagai seorang kiper.

Victor Valdes

"Jika saya dilahirkan kembali, saya tidak akan menjadi kiper dalam permainan sepak bola," jelas kiper berusia 33 tahun tersebut, dikutip dari Standard.

"Jalur karier penjaga gawang tidak mudah. Saya pernah merasa enggan untuk menjalaninya. Ada banyak masa-masa sulit. Tapi, banyak yang meyakinkan saya karena memiliki bakat. Karena hal itu saya yakin (menjadi kiper) dan masih berusia muda," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga dengan Guardiola

Lebih lanjut, Valdes menceritakan momen paling bahagianya ketika bersama Barcelona. Dia ingat ketika zaman kepemimpinan Pep Guardiola yang dirasanya sangat bagus.

"Saya sangat beruntung bisa memliki waktu yang sangat banyak dengan Guardiola. Selain menjadi guru, dia mampu berkomunikasi secara baik dengan semua orang," puji Valdes.

Valdes saat masih berseragam Barcelona

"Dia mengetahui cara berbicara dengan semua orang yang berbeda di ruang ganti. Hal itulah yang paling menantang bagi seorang pelatih, beradaptasi dengan ego pemain yang berbeda," dia mengakhiri.

Saat Guardiola melatih Barcelona tahun 2008 hingga 2012, Valdes menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali serta memenangkan tiga gelar La Liga. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Bintang Indonesia di Belgia Doakan Evan Dimas Sukses di Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.