Sukses

Menanti Batas Kesabaran Pelatih PSG Tunggu Di Maria

The Red Devils tanpa Di Maria dalam tur pra musim di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Saga transfer Angel Di Maria pindah dari Manchester United (MU) ke Paris Saint Germain (PSG) terus bergulir. Dan, akhir pekan ini rumor tersebut memasuki babak baru. The Red Devils tanpa Di Maria dalam tur pra musim di Amerika Serikat.

Berita yang berkembang, Di Maria kabur dari skuat guna menjalani tes medis di PSG. Salah satu syarat itu dilakukan di New York, AS. Selama menjalani tur pra musim, PSG memang menjadikan New York sebagai basis mereka.

Negosiasi MU dan PSG alot, terutama terkait nilai transfer. MU bertahan di angka 50 juta poundsterling (Rp 1 triliun), sedangkan PSG hanya mau membayar 40 juta poundsterling (Rp 835 miliar). Wajar kalau Si Setan Merah mempertahankan Di Maria mengingat dia berstatus sebagai pemain termahal di tim. Musim lalu, MU membeli Di Maria dari Madrid dengan harga Rp 1 Triliun.

Pelatih PSG, Laurent Blanc sendiri tidak menutup-nutupi kalau dia sangat menginginkan Di Maria. PSG juga disebutkan siap menggelontorkan dana besar guna merekrut Di Maria. "Memang, belum ada berita resmi soal ini," kata pelatih berkebangsaan Prancis itu dikutip dari Soccerway.

Gaya pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc memanggil anak buahnya. (15/3/2015). (AFP PHOTO/JACK GUEZ)

Dia menyadari, rumor kepindahan El Fideo masih seputar isu. Sampai saat ini, PSG hanya mencari pemain ofensif. "Terlepas itu Di Maria atau bukan." Meski tidak secara langsung menginginkan Di Maria, tapi dari pernyataanya, Blanc yang pernah memperkuat MU itu memang membutuhkan tenaga Di Maria.

Tapi tanda tanya besar langsung muncul. Sampai kapan Blanc setia menunggu Di Maria. Kilas balik ke belakang, Di Maria sudah menjadi pemain incaran PSG sejak masih memperkuat Real Madrid. Tapi The Red Devils alias MU langsung menelikungnya jelang penutupan bursa transfer musim lalu.

Media Prancis, L'Equipe menulis kedua kubu deal di harga 63 juta euro atau setar Rp 929 miliar. Tapi angka itu masih belum pasti. Namun melihat kenyataan Di Maria sudah berani meninggalkan skuat, bisa jadi proses transfer Di Maria ke PSG tinggal menunggu waktu. Benarkah? Layak ditunggu akhir saga transfer si (mantan) pemain termahal MU

Dan tampaknya, pelatih MU Louis Van Gaal sendiri pun sudah tidak peduli dengan Di Maria. "Tapi untuk Di Maria saya tidak tahu alasannya. Saya tidak bisa berkata apapun sekarang," ucap Van Gaal. Sama seperti PSG, MU dalam tur di AS mengikuti turnamen International Champions Cup 2015.

(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.