Sukses

Kalahkan MU, Liverpool Resmi Miliki Benteke

Benteke jadi rekrutan termahal kedua Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool terus membenahi skuatnya terutama di sektor penyerangan. Rabu (22/7/2015) waktu setempat, The Reds mengumumkan berhasil merekrut penyerang Christian Benteke dari Aston Villa.

Pemain berkebangsaan Belgia itu meneken kontrak berdurasi lima tahun. Liverpool harus mengeluarkan dana 32,5 juta pound untuk memiliki Benteke.

Liverpool Resmi Merekrut Christian Benteke (liverpoollfc.com)
Benteke telah lolos tes medis yang diadakan dua kali di London pada hari Senin dan Selasa. Tes medis dipimpin langsung dokter klub Andy Massey.

Pria 24 tahun itu menjadi rekrutan keenam Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool telah memboyong Roberto Firmino, Adam Bogdan, James Milner, Danny Ings, dan Joe Gomez.

Liverpool Resmi Merekrut Christian Benteke (liverpoollfc.com)
Manajer Liverpool Brendan Rodgers naksir Benteke karena butuh pemain depan tangguh mengingat Daniel Sturridge sering diganggu cedera. Rodgers terkesan dengan ketajaman Benteke di Villa yang berhasil mencetak 42 gol dari 82 penampilan.

Liverpool Resmi Merekrut Christian Benteke (liverpoollfc.com)
Benteke menjadi rekrutan termahal kedua sepanjang sejarah Liverpool. Dia hanya kalah dari Andy Carroll yang dibeli senilai 35 juta pound.

"Saya pikir ini klub yang tepat bagi saya karena saya memiliki percakapan yang bagus dengan manajer. Saya ingin menjadi bagian dari proyeknya," tutur Benteke.

Liverpool Resmi Merekrut Christian Benteke (liverpoollfc.com)
Untuk mendapatkan Benteke, Liverpool kembali harus mengalahkan rival abadinya Manchester United yang juga berminat. (Tho/Ian)

Baca Juga:
Jadi Kapten Baru Liverpool, Henderson Minta Tak Dijauhi
Kepolisian Diingatkan Soal Penangkapan Wasit Indonesia
Depay Bertekad Rajin Cetak Gol Buat MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini