Sukses

Barcelona akan Pinjamkan Turan ke Galatasaray

Meminjamkan Arda Turan ke Galatasaray akan menjadi solusi ideal untuk menjaga kebugarannya.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akhirnya resmi mendapatkan Arda Turan. Gelandang asal Turki itu diboyong dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 41 juta euro atau sekitar Rp 602,5 Miliar.

Pembelian Turan rinciannya terdiri dari pembayaran awal sebesar 34 juta euro, plus 7 juta euro sebagai bentuk bonus. Turan menjadi komitmen dari presiden Josep Maria Bartomeu kepada calon pemilih presiden baru Barcelona.

Namun, Barca tak bisa langsung memainkan Turan. Pasalnya, klub Catalan itu masih terkena sanksi FIFA, yakni boleh mendatangkan pemain batu tapi tak bisa bermain di kompetisi resmi sampai 1 Januari 2016.

Statistik Arda Turan

Karena itu, Barca tengah mempelajari kemungkinan untuk meminjamkan Turan ke juara Super Liga Turki, Galatasaray. Menurut laporan media lokal di Turki, seperti dikutip media Spanyol, AS, Selasa (7/7/2015), gelandang berusia 28 tahun itu bakal dipinjamkan selama enam bulan. Ini akan menjadi solusi ideal untuk menjaga kebugaran Turan.

Belum ada komentar resmi baik dari Barca maupun Galatasaray terkait pemberitaan tersebut. Yang pasti, keputusan itu tidak dapat diambil sampai hasil pemilihan presiden baru Barca yang akan berlangsung pada 18 Juli mendatang. Sebab, presiden yang baru akan membuat keputusan apakah menyetujui pembelian Turan dari Atletico atau tidak.

Hal itu terdapat dalam klausul kontrak Turan yang menyebutkan dirinya bisa dikembalikan ke Atletico sebelum 20 Juli 2015. Jika nantinya presiden baru tak menginginkan Turan, maka Barca bisa langsung mengembalikannya ke Atletico dengan syarat uang yang kembali dipotong 10 persen dari total nilai transfer, yakni sebesar 3,6 juta euro. (Bog/Ary)

Baca juga:

5 Fokus Utama Chelsea Musim 2015-16

Cari Makan di Negara Bangkrut, Essien dalam Masalah Besar

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini