Sukses

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

Angel Di Maria mengalami cedera hamstring saat memperkuat Argentina melawan Chile pada partai final Copa Amerika 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Manchester United, Angel Di Maria mengalami cedera hamstring saat memperkuat Argentina melawan Chile pada partai final Copa Amerika 2015, akhir pekan lalu.

Mengetahui hal tersebut, manajer MU, Louis van Gaal memutuskan untuk memberinya waktu istirahat selama empat minggu. Dengan demikian, Di Maria dipastikan tidak bisa tampil dalam tur pramusim Setan Merah di Benua Amerika.

Selain itu, mantan winger Real Madrid tersebut diragukan tampil pada laga perdana MU di Liga Premier Inggris 2015-16. Setan Merah akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, 8 Agustus mendatang.

Kehilangan Di Maria tentu menjadi sebuah kerugian terbesar bagi MU. Pasalnya, dia merupakan raja assists Setan Merah pada musim lalu. Dia mencetak 10 assists untuk Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Selain cedera, MU dibuat khawatir pada bursa transfer musim panas in. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun tersebut sedang diincar oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Jika Di Maria hengkang ke PSG, setidaknya ada enam pemain yang bisa menempati posisinya. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay

Winger anyar MU, Memphis Depay punya kemampuan untuk menggantikan Di Maria. Pada musim lalu dia berhasil menjadi top skor Eredivisie dengan mencetak 22 gol dari 30 pertandingan bersama PSV Eindhoven.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga menciptakan 60 peluang yang sangat mematikan, 5 di antaranya berbuah gol. Sebagai pemain muda, akurasi umpannya tidaklah terlalu buruk, yakni sebesar 75 persen. Dari statistik Squawka, Depay berhasil melepaskan 642 umpan pendek, 45 umpan panjang dan 7 umpan terobosan.

Pria berkebangsaan Belanda itu juga sangat berbahaya dalam membantu serangan. Akurasi sepakannya sebesar 47 persen. Selain itu, Depay juga piawai menjaga bola dari kakinya. Persentase pemain bernomor punggung 7 di PSV dalam hal memenangkan duel dengan lawan sebesar 58 persen.

 


3 dari 7 halaman

Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi merupakan winger PSG yang sudah lama dikaitkan dengan MU. Terlebih lagi, dia punya ambisi dan mental juara yang dibutuhkan Setan Merah untuk mengarungi musim 2015-16.

Pada musim lalu, winger berusia 30 tahun tersebut berhasil mencetak delapan gol dari 31 penampilan di Ligue 1. Lavezzi juga menciptakan 29 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Namun sayangnya, Lavezzi sering kehilangan bola dalam berduel dengan lawan. Dia hanya memenangkan duel perebutan bola sebanyak 19 kali dari 49 pertarungan dengan lawan.

 


4 dari 7 halaman

Adnan Januzaj

Adnan Januzaj

Pemain muda asal Belgia, Adnan Januzaj pantas mendapat lebih banyak kesempatan dari Van Gaal. Winger berusia 20 tahun itu memiliki kecepatan dan akurasi umpan yang sangat bagus.

Pada musim lalu, dia mampu menciptakan 15 peluang mematikan dari 18 penampilan di Liga Premier Inggris. Satu kelemahan Januzaj adalah sifatnya yang terlalu ambisius dalam memegang bola.

Ya, ketika memegang bola, Januzaj hanya ingin mencetak gol tanpa mengedepankan kerja sama tim. Hasilnya, bola yang berada di kakinya gampang dicuri lawan. Buktinya, dari 53 perebutan bola dengan lawan, Januzaj hanya berhasil memenangkannya sebanyak 21 kali.

 


5 dari 7 halaman

Arjen Robben

Arjen Robben

Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben juga tampil hebat di sektor sayap. Dia mencetak 17 gol dari 21 penampilan di Bundesliga pada musim lalu. Sayangnya, pada pertengahan April 2015, jumlah golnya terhenti karena mengalami cedera.

Sepanjang musim 2014-15, pria berusia 31 tahun tersebut menciptakan 50 peluang mematikan. Setidaknya, 7 umpan mematikan yang dikreasikannya berhasil berbuah gol untuk tim yang menjuarai Bundesliga musim ini.

Statistik membuktikan Robben lebih hebat dari pemain anyar MU, Memphis Depay dalam hal mencuri bola dari kaki lawan. Dari 139 percobaan, winger asal Belanda itu memenangkan 94 kali dengan persentase sebesar 68 persen.

Untuk mendapatkan Robben, MU tampaknya akan menemui jalan buntu. Sebab, pelatih Muenchen, Pep Guardiola akan berjuang mati-matian untuk mempertahankannya.

 


6 dari 7 halaman

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez

Pedro tidak banyak mendapat kesempatan di lini depan Barcelona. Sebab, tim besutan Luis Enrique itu memiliki Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Winger asal Spanyol itu pun tampaknya akan hengkang dari Camp Nou Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Jika hengkang, pria berusia 27 tahun tersebut cocok bergabung di Old Trafford Stadium. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak enam gol dari 35 penampilan di La Liga.

Dia menciptakan 25 peluang mematikan di kotak penalti lawan. Bahkan, enam di antaranya berhasil menjadi gol untuk Los Blaugrana.

Sepanjang musim lalu, dia melepaskan 744 umpan dengan tingkat keberhasilan sebesar 87 persen. Pedro juga gemar melepaskan tembakan ke gawang lawan dengan akurasi sepakan sebesar 65 persen.

 


7 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Memang agak sulit mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Namun, banyak fans yang masih mengharapkannya kembali ke Old Trafford Stadium.

Meski sudah berusia 30 tahun, Ronaldo masih menjadi momok yang menakutkan di lini pertahanan lawan. Buktinya, dia berhasil mencetak 48 gol dari 35 penampillan di La Liga.

Selain itu, mantan kekasih Irina Shayk tersebut juga menciptakan 73 peluang mematikan di kotak penalti lawan. Bahkan, 13 di antaranya berhasil menjadi gol. (Cak/Ary)

Baca juga:

5 Wonderkid Ini Bisa Saingi Dinasti Lampard-Gerrard

6 Wasit Sepak Bola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

Ditanya Soal Masa Depannya, Ronaldo Mengamuk

Djohar Salah Baca Laporan Keuangan, PSSI Berutang Rp 38 M

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini