Sukses

Puasa, Dua Pemain Arema Isi Tabligh Akbar di Malang

"Makan selagi lapar dan berhentilah sebelum kenyang," pesan Ahmad Bustomi.

Liputan6.com, Malang - Bulan Ramadan menjadi momentum tepat untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta. Tidak terkecuali dua pemain Arema Cronus, Ahmad Bustomi dan Cristian 'El Loco' Gonzales. Ikon Singo Edan itu mengisi Tabligh Akbar, Sabtu akhir pekan lalu.

Menurut Bustomi, puasa tahun ini membuat dia memiliki banyak waktu dengan keluarga. Ini momentum langka, karena tahun-tahun sebelumnya, pemain yang akrab disapa Cimot itu selalu fokus ke lapangan hijau. Kompetisi tetap berputar di bulan Ramadan. Berbeda dengan sekarang, kompetisi berhenti di tengah jalan imbas dari pembekuan PSSI yang berujung pada sanksi FIFA.

Meski sulit, Bustomi melihat, terselip hikmah di tengah kondisi sepakbola yang tidak menentu. "Tahun-tahun sebelumnya, saya hanya bertemu keluarga menjelang lebaran," kata Bustomi yang pernah merumput untuk Mitra Kukar itu.

Dalam Tabligh Akbar itu, Bustomi  berpesan, puasa mengajarkan untuk hidup berkecukupan. "Makan selagi lapar dan berhentilah sebelum kenyang," kata pemain mungil itu.

Sedangkan, striker Arema, Cristian Gonzales menilai puasa ikut meningkatkan kebugaran tubuh. "Karena dengan berpuasa, pencernaan tubuh beristirahat," ujar pemain Naturalisasi Indonesia itu.

Mantan pemain Persik Kediri dan Persib Bandung itu pun menegaskan, puasa tidak mempengaruhi kondisi tubuhnya sama sekali. El Loco tetap fit meski tidak latihan. "Kebetulan di Rumah ada peralatan gym, jadi saya juga fitness selama puasa."

Gonzales salah satu pemain muallaf. Dia memeluk Islam sejak 2003. Adalah sang Istri, Eva Nurida Siregar yang membimbingnya melaksanakan shalat lima waktu dan puasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.