Sukses

Gaet Firmino, Liverpool Kini Punya Trio LFC

Selain Firmino, Liverpool memiliki Coutinho dan Lallana.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berniat untuk kembali masuk jajaran empat besar di klasemen Premier League Inggris. Tekad itu mereka tunjukkan dengan pembelian sejumlah pemain potensial pada bursa transfer musim panas kali ini.

Roberto Firmino adalah pemain teranyar yang didatangkan oleh manajemen The Reds ke Anfield. Penyerang asal Brasil itu diboyong dari Hoffeinheim dengan biaya transfer mencapai 22 juta pounds.

Kedatangan Firmino menambah kekuatan lini depan Liverpool musim depan. Firmino sendiri tak jarang diturunkan sebagai gelandang serang, baik ketika saat bersama Timnas Brasil ataupun di klub lamanya, Hoffenheim.

Di posisi yang sama, The Reds sesungguhnya sudah memiliki nama seperti Philippe Coutinho dan Adam Lallana. Kehadiran tiga pemain tersebut pun kemudian memunculkan nama trio LFC, yang merupakan singkatan dari Lallana, Firmino, dan Coutinho. 

Philippe Coutinho rayakan gol Liverpool ke gawang Blackburn Rovers (Reuters / Carl Recine)

Seperti diketahui, sejak bergabung dengan The Anfield Gank, Coutinho langsung menjelma menjadi pemain kunci. Penampilan Lallana musim lalu sempat meredup di awal, sebelum akhirnya mulai mampu memperlihatkan kegemilangannya.

Firmino bisa dimainkan dalam formasi 4-2-3-1, dengan menempati pos gelandang serang bersama Coutinho dan Lallana. Pemain berusia 23 tahun itu juga bisa dipasang sebagai penyerang dalam formasi 4-3-3, bersama Daniel Sturridge dan Coutinho. 

Adam Lallana (REUTERS/Phil Noble)

Selama 151 kali membela Hoffenheim, Firmino telah menjaringkan 47 gol untuk klub Bundesliga Jerman tersebut. Sementara bersama Timnas Brasil, Firmino sudah menyarangkan empat gol dari sembilan caps bersama Selecao. 

Baca juga: 

8 Rahasia Terpendam Lionel Messi

Kiper Manchester United Berlibur di Bali?

Milner Pakai Nomor Keramat Liverpool, Firmino Jadi Titisan Fowler

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini