Sukses

5 Pemain 'Pembelot' Barcelona dan PSG

Menariknya, beberapa pemain pernah memperkuat Barcelona dan PSG dari era dulu hingga sekarang

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu PSG dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions dini hari nanti. Tugas berat menanti PSG karena harus membalikkan keadaan dari skor 1-3 di leg pertama.

Menariknya, beberapa pemain pernah memperkuat dua klub dari era dulu hingga sekarang. Siapa saja mereka, berikut lima diantaranya seperti dilansir dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ludovic Giuly

Giuly membela Barcelona selama tiga tahun dari 2004 hingga 2007. Setelah dari Nou Camp, pria Prancis ini pindah ke Roma. Karena tidak sukses, Giuly kembali ganti klub dan memperkuat PSG.

Di Parc des Princes, Giuly juga menghabiskan tiga tahun. Ia menyumbang 19 gol dari 125 penampilan.

3 dari 6 halaman

2. Ronaldinho

Barcelona membeli Ronaldinho dari PSG di tahun 2003. Pindah ke Nou Camp, Ronaldinho mampu mengembalikan bentuk permainan terbaiknya setelah terpuruk dua musim di Paris.

Pria Brasil itu menjadi legenda di Barcelona. Dia salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah Barca. Selama main lima musim, ia sukses menyumbang lima gelar.

4 dari 6 halaman

3. Thiago Motta

Motta merupakan pemain binaan Barcelona. Akan tetapi kariernya di tim senior Barcelona kurang bersinar.

Motta kemudian pindah ke Atletico Madrid, Genoa dan Inter sebelum berlabuh di PSG tahun 2012 hingga sekarang. Ia menyumbang sembilan gol dari 101 laga bersama Les Parisiens.

5 dari 6 halaman

4. Maxwell

Salah satu pemain yang diboyong PSG langsung dari Barcelona adalah bek kiri Maxwell. Pria Brasil itu gabung PSG tahun 2012.

Hingga saat ini Maxwell masih menjadi andalan PSG. Ia sudah menyumbangkan enam gelar di Paris.

6 dari 6 halaman

5. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic saat ini merupakan mesin gol andalan PSG. Pemuda Swedia ini terkenal sebagai pemain yang sering gonta-ganti klub.

Mantan pemain Juventus itu sempat mencoba peruntungan bersama Barcelona. Karier Ibra di Nou Camp hanya bertahan semusim. Ibra didepak karena hubungannya dengan pelatih saat itu Josep Guardiola tidak terlalu harmonis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini