Sukses

Tak Berlatih di GBK, PSSI Siapkan Lapangan untuk Tim Tamu

PSSI maksimalkan lapangan di seputar Senayan.

Liputan6.com, Jakarta: Kualifikasi Grup H Pra Piala Asia U-23 2016 akan segera digelar mulai 27 Maret mendatang. Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah oleh AFC, bakal kedatangan tiga tim tamu seperti Korea Selatan, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Seperti yang diketahui, PSSI khawatir belum dapat memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk uji lapangan kepada tim-tim tamu tersebut karena dua hari jelang bergulirnya pertandingan, SUGBK dijadikan venue konser boyband asal Inggris One Direction.

Hingga saat ini, PSSI belum mendapat informasi resmi kapan seluruh negara kontestan tiba di Indonesia. "Kita dapat informasi awal bahwa Korea Selatan akan datang seminggu sebelumnya, selebihnya mungkin H-2," ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono.

"Kewajiban kita hanya ujicoba lapangan di H-1 (tergantung kondisi rumput), dan selebihnya dalam posisi membantu, bukan menyediakan tempat latihan. Kewajiban kita menyediakan tempat latihan justru setelah mereka tiba, penghitungannya sejak H-2 turnamen hingga selesai tanggal 31. Kita siapkan lapangan di sekitar Senayan," sambung pria asal Ngawi itu.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Joko sempat mengungkapkan kalau perkiraan kondisi lapangan pascakonser sudah dikabarkan kepada negara-negara peserta Pra Piala Asia itu. Sehingga, dia tak bisa menjamin akan ada ujicoba lapangan.

"AFC tau itu. Mereka tidak akan memaksakan uji coba lapangan jika tanggal 26 kondisinya dalam proses recovery, agar di tanggal 27 sudah mendekati kondisi (rumput) yang ideal seperti yang kita inginkan. Konsekuensi standar yang tidak dapat kita penuhi, keputusannya ada di AFC," katanya.

"Kita sih berharap bisa segera menggelar official training di malam hari. Tapi kita tidak bisa berandai-andai, karena belum tahu seperti apa sehabis konser. Prioritasnya adalah tanggal 27 bisa mendekati kondisi ideal," ulasnya.

Baca Juga:

 Video Messi Kecoh James Miler,Guardiola Terpukau

"Aktor-aktor" di Panggung El Clasico

Debutan yang Langsung Bersinar di El Clasico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.