Sukses

Bungkam Cagliari, Parma Amankan Tiket Perempat Final Coppa Italia

Parma bermain dominan sejak awal pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Parma sukses memastikan diri ke babak perempat final Coppa Italia musim ini. Pada babak 16 besar yang digelar Rabu (14/1/2015), Parma menekuk Cagliari 2-1.

Dalam laga ini, Parma bermain dominan sejak awal pertandingan. Namun mereka sempat membuang peluang yang didapat Soufiane Bidaoui, Andrea Rispoli, dan Daniele Gallopa.

Kebuntuan baru bisa terpecahkan pada akhir babak pertama. Parma sukses mencetak gol melalui tendangan salto Gabriel Paletta memanfaatkan umpan dari tendangan bebas.

Namun Cagliari coba bangkit di babak kedua. Farias yang lolos dari jebakan offside memberikan assist sempurna bagi Marco Sau yang langsung mengkonversi umpan itu menjadi gol. Tim tamu pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Akhirnya kemenangan Parma baru terwujud pada menit ke-84. Aksi individu Andrea Rispoli yang membawa bola dari tengah lapangan sebelum melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti tak mampu ditahan Colombi. Parma pun menang tipis 2-1 hingga akhir laga.

Di babak selanjutnya, Parma akan ditunggu pemenang antara Juventus dan Hellas Verona yang baru bertanding dinihari nanti. Namun Parma akan diuntungkan karena akan bermain di kandang sendiri.

Parma: Mirante; Paletta, Mendes, Felipe (Santacroce 78); Rispoli, Mariga, Lila (Souza 13), Galloppa, De Ceglie; Cassano (Pozzi 70), Bidaoui

Cagliari: Colombi; Dessena, Gonzalez, Benedetti, Murru; Barella, Conti (Capuano 78), Capello (Sau 56); Farias, Husbauer (Donsah 46), Cop

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini