Sukses

Sunderland vs Manchester City: Tim Tamu Krisis Bek Tengah

Manchester City menghadapi Sunderland dalam lanjutan Liiga Premier Inggris di tengah-tengah krisis bek tengah.

Liputan6.com, Sunderland - Manchester City terus berupaya menempel Chelsea di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Pasukan Manuel Pellegrini itu kini enam angka di belakang Chelsea dengan mengoleksi 27 poin dari 13 pertandingan. Kamis (4/12/2014) dinihari WIB, The Citizens akan kembali mencoba memburu kemenangan saat menghadapi Sunderland di Stadium of Light.

Namun, tidak mudah bagi Sergio Aguero cs untuk membawa pulang tiga poin. Sebab, kemenangan 3-0 atas Southampton pada akhir pekan lalu harus dibayar mahal dengan absennya kapten Vincent Kompany di laga nanti akibat cedera hamstring. City juga akan kehilangan bek tengah Elaquim Mangala akibat terkena kartu merah saat melawan Southampton.

Martin Demichelis akan mengisi salah satu slot kosong di jantung pertahanan City. Tapi, Pellegrini memiliki keputusan yang sulit siapa pasangan bek Argentina itu di laga nanti. Kemungkinan besar Dedryck Boyata bakal menjadi tandem Demichelis. Tapi, tak tertutup kemungkinan Bacary Sagna yang bermain sebagai bek kanan akan digeser ke jantung pertahanan.

Selain Kompany dan Mangala, City juga masih tidak diperkuat David Silva, Aleksandar Kolarov, dan Edin Dzeko. Silva belum pulih dari cedera lutut, sementara Kolarov dan Dzeko mengalami cedera betis. Di pihak Sunderland, Gus Poyet kemungkinan tanpa bek Sebastian Coates, Billy Jones (hamstring), Emanuele Giaccherini (pergelangan kaki), dan Partrick van Aanholt (bahu).

Bersambung ke halamam berikutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sunderland Tengah Percaya Diri

Selain memiliki masalah di jantung pertahanan, City juga harus menghadapi kepecayaan diri Sunderland yang tengah tinggi menyusul hasil imbang 0-0 melawan Chelsea, akhir pekan lalu. Tak hanya itu, tuan rumah juga memiliki catatan lumayan bagus setiap menghadapi City.

Dalam lima laga terakhir mereka, Sunderland menang dan menyerah dua kali dari City serta sekali imbang. Musim lalu, Sunderland menang 1-0 di kandang. Sementara pada saat tandang, pasukan Gustavo Poyet ini menambah imbang City 2-2. Kemenangan City atas Sunderland terjadi di Piala Liga dengan skor 3-1.

Menghadapi Sunderland, Sergio Aguero dan kawan-kawan harus gigih menghadapi tembok pertahanan tangguh tuan rumah. Hal ini sudah dibuktikan ketika melawan Chelsea. Dengan skema 4-1-4-1, Sunderland sukses membuat para pemain Chelsea mandul.

Tapi, solidnya pertahanan Sunderland sudah disadari Pellegrini. Manajer asal Chile itu kemungkinan kembali menduetkan Steven Joveteic dan Sergio Aguero. Khusus Aguero, penampilan penyerang asal Argentina ini tengah meningkat. Ia mencetak hat-trick saat City menang 3-2 atas Bayern Muenchen pertengahan akhir pekan lalu.

Selain itu, Pellegrini juga memiliki kartu truf pada diri Frank Lampard. Gelandang 36 tahun ini mampu menghidupkan lini tengah saat City menang 3-0 atas Southampton. Lampard bahkan menyumbang satu gol pada laga itu.

Baca juga:

Roma Siapkan Rp 134,5 Miliar untuk Kiper Chelsea

Ronaldinho: Messi Punya 'Sihir', Ronaldo Tidak

Jelang Derby London, Mourinho Hadir di Pesta Lingerie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.