Sukses

'Brasil Harus Terus Membumi'

Kemenangan 4-0 Brasil dari Turki dinilai bek David Luiz sebagai buah manis hasil kerja keras mereka.

Liputan6.com, Istanbul - Kemenangan telak Brasil dari Turki berbuah rasa bangga bek David Luiz. Menurutnya, Selecao berhasil mengatasi permasalahan dalam tubuhnya sendiri dan mendapatkan hadiah manis buah hasil kerja kerasnya.

Bertarung menghadapi Turki di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Kamis (13/11/2014) dini hari WIB, Brasil mengakhiri laga dengan keunggulan empat gol tanpa balas. Brasil menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Neymar tampil impresif dengan membukukan dua gol pada menit ke-20 dan 24. Sementara, satu gol lainnya hadir melalui bunuh diri Semih Kaya. Neymar melengkapi suksesnya dengan membukukan hat-trick pada menit ke-60.

Kemenangan ini bak menjawab kritik bertubi-tubi yang dialamatkan kepada Brasil usai perhelatan Piala Dunia 2014. Kala itu, Selecao sangat dijagokan tampil sebagai juara karena bermain di depan publiknya sendiri. Nyatanya, Brasil hanya mampu menjejaki babak semifinal.

"Kami berhasil mengatasi permasalahan di tubuh kami sendiri. Saya bahagia melihat cara tim bermain menghadapi lawan sulit. Itu yang harus kami capai, terus berkembang di tiap pertandingan," tutur Luiz keeada TV Globo.

Baca selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan permainan


"Secara keseluruhan, kami senang dengan hasil kerja keras kami. Tapi, kami harus terus membumi dan meningkatkan setiap aspek dalam permainan kami," imbuh bek asal Paris Saint-Germain (PSG).

Ini menandai kemenangan kelima pelatih Dunga sejak ditunjuk sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari pada bulan Juli lalu. Pada laga ini, Dunga juga menurunkan tiga pemain debutan, Luiz Adriano, Roberto Firmiro, dan Douglas Costa.

"Debut yang bagus dari para pemain baru kami. Kemenangan empat gol sukses kami raih di partai ini. Kami berada di jalur yang benar untuk bertambah kuat," demikian Luiz.


Baca Juga:
'Mimpi Buruk Brasil Telah Berakhir'
Neymar Sedang On Fire!
5 Manajer Inggris Raya yang Bertualang ke Negara Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini