Sukses

Rooney Rindu Bermain Bersama Legenda MU

Wayne Rooney sangat nyaman kala bermain dengan salah satu legenda MU, Roy Keane.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengungkap ia sangat nyaman kala bermain dengan salah satu legenda MU, Roy Keane. Menurutnya, Keane adalah sosok gelandang yang piawai memanjakan seorang penyerang.

"Saya tahu ia (Roy Keane) adalah seorang pesepakbola hebat. Sampai saya bermain bersamanya, saya baru menyadari betapa hebatnya ia," ujarnya seperti dilansir 101greatgoals (29/9/2014).

"Operannya adalah operan terbaik yang selama ini saya rasakan."

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/645260/original/Roy+Keane-+MU.jpg

Rooney bergabung dengan The Red Devils pada musim 2004 lalu setelah didatangkan dari Everton, sedangkan Keane baru meninggalkan MU pada tahun 2005. Hal ini membuat keduanya sempat bermain bersama selama satu musim.

Semasa membela Manchester United, mantan pemain Timnas Irlandia itu dikenal sebagai sosok yang emosional. Ia tak jarang terlibat bentrok dengan pemain lawan, suporter, bahkan rekan setimnya.

Rooney pun tidak mempermasalahkan hal itu. "Saya selalu mengenal dia sebagai seorang yang selalu membuat tackle di lapangan, tapi operannya membuat saya kagum."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Roy Keane

Video Terkini