Sukses

Webb Akhirnya Buka Suara Soal Fans MU

Webb paling sering `memenangkan` laga yang melibatkan klub-klub asal Manchester.

Liputan6.com, Jakarta - Howard Webb akhirnya gantung peluitnya. Selama berkarir di Liga Premier Inggris, Webb kerap dituding sebagai pendukung Manchester United dan anti Liverpool. Kini Webb buka suara soal tudingan sejumlah pihak.

Selama berkarir sebagai wasit, Webb sudah memimpin 534 pertandingan resmi. Wasit berkepala plontos itu juga kerap menjadi pengadil di Piala Dunia.

"Tudingan saya mendukung Manchester United tidak benar. Tapi itu tak mempengaruhi saya, dan saya tidak marah. Bagi saya, semua itu hanya ejekan biasa saja," kata Webb seperti dilansir Dailymail.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/718501/original/1407335329036_wps_33_Howard_Webb_Virals.jpg
"Yang paling mengganggu pikiran saya adalah ketika melakukan kesalahan, apalagi kesalahan itu mempengaruhi hasil pertandingan," ujarnya. "Jika integritas dipertanyakan, itu adalah masalah yang berbeda. Tingkat integritas kami sangat tinggi."

Dari data, Webb paling sering `memenangkan` laga yang melibatkan klub-klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City. (Baca Juga: 3 Keputusan Webb yang Untungkan Manchester United)
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/718500/original/1407334745972_wps_17_Howard_Webb_Virals.jpg
Tercatat, dari 17 laga Webb yang melibatkan City, The Citizens menang 13 kali, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Sementara, dari 20 laga yang melibatkan MU, Setan Merah menang 12 kali, sekali imbang, dan tujuh kalah.

Hal ini terbalik saat Webb menjadi pengadil untuk pertandingan Liverpool. Tercatat dari 19 laga Liverpool yang dipimpin Webb mereka hanya mampu memenangkan lima laga, dua hasil imbang dan harus menelan 12 kekalahan.(Baca Juga: 5 Keputusan Webb yang Rugikan Liverpool)

Baca Juga:
Tiga Pemain MU Absen di Laga Perdana Liga Premier
Messi Bikin Presenter Cantik Ini Nangis 3 Hari
Wanita Cantik Ini Siap Rawat Messi Jika Digigit Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Howard Webb