Sukses

Dunga Kembali Latih Brasil?

Dunga sempat menukangi tim Samba di tahun 2006 hingga 2010 lalu.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Kegagalan Brasil di Piala Dunia 2014 ini rupanya membuat federasi sepak bola Brasil (CBF) mencari kandidat untuk menggantikan pelatih Luis Felipe Scolari. Kini nama legenda Brasil, Carlos Dunga disebut-sebut akan menjadi pelatih tim Samba di masa mendatang.

Seperti dilansir Skysports, Direktur Teknik tim nasional Brasil, Gilmar Rinaldi telah melakukan pembicaraan mengenai kandidat calon pengganti Scolari. "Dunga ada di urutan terdepan sebagai calon kuat pengganti Scolari. Pertemuan itu dilakukan di Sao Paolo dan Gilmar telah mempelajari detilnya," ujar seorang sumber.

Kiprah Brasil di Piala Dunia 2014 ini terbilang kurang memuaskan. Berstatus sebagai tuan rumah, mereka justru harus menelan kekalahan besar 1-7 dari Jerman dan 0-3 dari Belanda.

Brasil pun harus puas berkompetisi tanpa trofi di ajang empat tahunan yang digelar di tanah mereka sendiri. Hal inilah yang membuat rakyat Brasil memaksa Scolari diberhentikan.

Dunga sendiri adalah mantan legenda Brasil yang sukses meraih trofi Piala Dunia di 1994 silam. Selain itu ia juga sukses meraih dua Copa America, dan meraih medali perak di Olimpiade 1984.

Ia juga sempat menukangi tim Samba di tahun 2006 hingga 2010 lalu. Ia pun sukses membawa Brasil memenangkan Copa Amerika 2007 dan Piala Konfederasi 2009 lalu.

Baca Juga:

Inilah Jersey Terbaru Tottenham Hotspur

Legenda MU Ini Dapat Gelar Doktor dari Universitas Salford

Mourinho Tidak Akan Belanja Pemain Lagi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.