Sukses

Napoli Tampil Sempurna di Laga Terakhir Serie A

Menghadapi Hellas Verona, Napoli menang telak 5-1.

Liputan6.com, Naples: Napoli menutup Serie A musim 2013/2014 dengan kemenangan sempurna. Menjamu Hellas Verona di Stadion San Paolo, Senin (19/5/2014) dinihari WIB, Napoli menang telak 5-1.

Skuat asuhan Rafael Benitez langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit awal dibunyikan. Meski tak diperkuat Gonzalo Higuain, Marek Hamsik, Gohkan Inler, dan Goran Pandev, Napoli tetap tampil mendominasi sepanjang babak pertama.

Tiga gol berhasil mereka torehkan di 45 menit awal. Bermula dari aksi Jose Callejon di menit ke-5. Ia yang menerima umpan Dries Mertens sukses menyarangkan si kulit bundar dengan sepakan kaki kanannya.

Di menit 13 giliran Duvan Zapata yang mengukir namanya di papan skor. Pemain kebangsaan Kolombia itu mencetak gol usai menerima umpan pemberian Mertens.

Zapata kembali mengoyak jala tim tamu di menit 25. Ia yang berdiri bebas di depan gawang sukses menyundul bola yang diberikan Callejon.

Di babak kedua, Napoli tak mengubah alur permainannya. Mereka terus menyerang hingga akhirnya gol keempat tercipta di menit 61.

Mertens yang sebelumnya hanya berperan sebagai pemberi umpan, kini berhasil mengikuti jejak rekannya membobol gawang Verona. Memanfaatkan kesalahan pemain lawan, Mertens mencomot bola dan ia melewati kiper Verona sebelum akhirnya mengubah skor menjadi 4-0.

Verona sempat memangkas ketertinggalan. Di menit 66, Juan Iturbe lewat tendangan bebasnya mampu mengoyak gawang tim tuan rumah. Bola yang sempat mengenai tubuh Zuniga mengarah ke pojok kanan gawang.

Napoli langsung bangkit dan akhirnya mencetak gol kelima di menit 77. Mertens kembali jadi pahlawan setelah memaksimalkan umpan Lorenzo Insigne menjadi gol.

Skor 5-1 bertahan hingga laga usai. Napoli ada di peringkat tiga dengan mengantongi raihan 78 poin. Sementara Verona duduk di peringkat 10 dan hanya memiliki perolehan 54 poin. (Van)

Susunan pemain:

Napoli: Doblas; Maggio, Henrique, Britos, Ghoulam; Dzemaili (Zuniga 59'), Jorginho (Lasicki 78'); Mertens, Callejon (Radosevic), Insigne; Duvan Zapata

Verona: Nicolas; Cacciatore (Taleb 55'), Marques (Rabusic 69'), Maietta, Agostini (Albertazzi 58'); Sala, Donadel, Hallfredsson; Iturbe, Toni, Marquinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.