Sukses

Banding Roma untuk Hukuman Destro Ditolak

Dengan banding ditolak maka Destro akan absen saat Roma bertemu Fiorentina, AC Milan dan Catania.

Liputan6.com, Roma: Striker AS Roma Mattia Destro akan absen di tiga pertandingan selanjutnya setelah Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menolak banding yang diajukan Srigala Ibukota.

Mantan pemain Siena itu terkena skorsing tiga laga karena tertangkap kamera memukul pemain belakang Cagliari Davide Astori. Langkah FIGC menjatuhkan hukuman karena rekaman video menimbulkan kontroversi karena rekaman video di Italia hanya diterima ketika wasit tidak melihat insiden tersebut.

Roma lantas mengajukan banding karena beranggapan wasit mengetahui insiden tersebut dan sudah memutuskan apa yang terjadi dengan memberikan kartu kuning kepada Astori atas kemarahannya kepada Destro.

Namun banding tersebut ditolak karena laporan wasit hanya mencakup kartu kuning untuk Astori atas reaksinya dan bukan kejadian saat Destro memukul.

Dengan banding ditolak maka Destro akan absen saat Roma bertemu Fiorentina, AC Milan dan Catania. Destro baru bisa main di laga pamungkas Serie A musim ini melawan Juventus 9 Mei nanti.

Absennya Destro jelas menjadi kerugian besar bagi Roma. Pemuda 23 tahun itu sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya.  Dalam lima laga terakhir, Destro total membukukan tujuh gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.