Sukses

Halilovic Tetap Bermain untuk Barca Musim Depan

Transfer pemain muda Kroasia itu telah rampung sejak Maret lalu.

Liputan6.com, Barcelona: Alen Halilovic tetap pindah ke Barcelona meski FIFA menghukum raksasa Spanyol itu dalam dua bursa transfer mendatang. Hal ini disampaikan pengacara pemain asal Kroasia itu, Jean-Louis Dupont.

Barcelona menyelesaikan transfer Halilovic pada Maret lalu. Klub asal Katalan itu kepincut dengan permainan Halilovic yang disebut-sebut sebagai 'Lionel Messi' asal Kroasia. Mereka merekrutnya dari Dinamo Zagreb dengan biaya 2,2 juta euro.

"Saya tidak akan membiarkan satu detik pun larangan yang membuat Halilovic bermain untuk Barca musim depan," kata Dupont kepada radio Spanyol RAC 1 seperti dilansir Soccerway.

"Operasi kepindahan Halilovic sudah selesai sebelum sanksi FIFA turun pada pemain saya," kata pengacara asal Belgia tersebut.

Dupont punya pengalaman membela pesepak bola papan atas seperti Jean-Marc Bosman pada tahun 1995. Ia membantu Bosman pindah ke Dunkerque ke RFC de Liege meski kedua klub itu sedang berselisih.

"FIFA memang jago dalam mengidentifikasi masalah, tapi mereka salah dalam memberikan solusi," kata Dupont terkait sanksi pada Barca.

"Sanksi ini bisa membuat masa depan seorang pemain dan keluarganya terancam. Lagipula Barca pasti punya program pendidikan dan lingkungan sosial memadai saat merekrut pemain muda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.