Sukses

Ferguson Raih Penghargaan Lagi

Kali ini ia mendapat gelar DSc dari Universitas Ulster di Irlandia Utara.

Liputan6.com, Manchester Berhenti dari Manchester United (MU) tak membuat Alex Ferguson sepi gelar. Terbaru, mantan manajer berusia 72 tahun itu mendapat gelar Doctor of Science (DSc.) dari Universitas Ulster.

Ferguson terbang ke kampus Ulster di Irlandia Utara pada Kamis (20/3/2014) untuk menerima gelarnya. Dia bergabung dengan 500 staf, mahasiswa, dan lulusan kampus tersebut dalam acara wisuda ini.

Ulster beralasan pemberian gelar DSc pada Ferguson karena prestasinya yang mengkilap bersama MU selama 26 tahun. Selain itu Ferguson bisa menjadi teladan bagi masyarakat umum di seluruh dunia.

"Sebuah kehormatan bisa menerima gelar ini dari salah satu universitas terbaik. Saya merasa tersanjung karena pengalaman dan prestasi saya diperhatikan pihak kampus," kata Ferguson seperti dilansir Daily Mail.

Rektor Ulster, James Nesbitt tak berhenti menyampaikan kekagumannya pada Ferguson. Menariknya, Nesbitt sendiri sudah lama menjadi fan The Red Devils.

"Ferguson merupakan teladan sempurna bagi murid dan lulusan kami. Prestasinya merupakan hasil ambisi, kerja keras, dan hasrat besarnya pada sepak bola," ujar Nesbitt semringah.

Baca Juga:

Pellegrini: Ini Jadi Pekan Penentu Bagi City
Sturridge Sebut Liverpool Klub Terbaik Torres
Mourinho Siap Rusak Pesta Laga ke-1000 Wenger di Arsenal
Kroos: Jangan Remehkan MU
Chelsea vs Arsenal: Panas Mulai Pinggir Lapangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.