Sukses

Garuda Indonesia Mulai Terbang di Bandara Halim Akhir Februari

Setelah Citilink, giliran maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang memulai penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

Setelah Citilink giliran maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang memulai penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur. Kemungkinan Garuda akan mulai penerbangan perdananya pada akhir Februarai 2014 ini.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo mengatakan, jadwal penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma sesuai rencana.

"Rencana Garuda masih operasional mungkin di akhir Februari," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, baru-baru ini.

Sebelumnya, maskapai ini melakukan beberapa persiapan untuk memindahkan beberapa rute penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma seperti membangun ruang tunggu (lounge) untuk menjamin kenyamanan penumpangnya.

Garuda dikatakan akan membangun fasilitas pelayanan setelah mendapat kepastian penerbangan dan pendaratan (slot).

Slot yang diajukan berjumlah 10, dengan rute Halim - Surabaya 3, Halim - Yogyakarta 2, Halim - Semarang 2, Halim - Palembang 1, Halim - Potinanak 1 serta Halim - Medan 1.

Bandara Halim Perdanakusuma secara resmi memulai operasionalnya sebagai Bandara komersial pada 10 Januari 2014.

Pengaktifan Bandara ini diyakini bakal mengurangi 126 jadwal penerbangan yang selama ini ditanggung Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Nrm)

Baca Juga:

Garuda Ajukan 10 Rute Penerbangan Pindah ke Bandara Halim








* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini