Sukses

Bayar Tiket Citilink Bisa Lewat Minimarket

Maskapai penerbangan semakin memberikan kemudahan bagi pelanggannya yang ingin memesan tiket. Salah satunya dilakukan maskapai penerbangan murah nasional, PT Cilitilink Indonesia yang memberikan pelayanan pembayaran tiket pesawat di minimarket, Indomaret.

Kemudahan ini bisa terealisasi setelah adanya perjanjian kerjasama antara Citilink dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

CEO Citilink Arif Wibowo berharap kerjasama ini akan mendukung rencana pertumbuhan penumpang Citilink yang ditargetkan mencapai 8,2 juta penumpang pada tahun ini.

"Dalam rangka pertumbuhan cepat kita harus mempunyai opsi kemitraan strategis, dan kita lihat Indomaret ini misinya sama dengan kita," ungkap Arif di Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Lewat sistem pembayaran ini, Indomaret dapat memproses pengolahan data dan verifikasi instan melalui kode pemesanan (booking) yang sudah dilakukan lewat internet untuk mengeluarkan konfirmasi pembayaran pada saat yang sama.

"Kami lihat Indomaret ini ada di hampir semua kota yang menjadi tujuan Citilink. Harapan kami, para calon penumpang Citilink semakin dimudahkan dalam melakukan pembayaran tiket pesawat Citilink," katanya.

Untuk tahap pertama, Citilink mentargetkan jumlah pembayaran tiket pesawat melalui Indomaret bisa mencapai 3%-5% dari total penumpang Citilink tahun ini yang diproyeksikan mencapai 8,2 juta penumpang.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf menyambut baik kerjasama pembayaran ini. Menurut Wiwiek layanan baru ini telah diujicobakan di Indomart sejak awal Januari 2014 dan tanggapan dari masyarakat cukup menggembirakan.

"Kami optimis dengan jaringan Indomaret lebih dari 8900 gerai hingga ke pelosok tanah air, jumlah transaksi akan terus meningkat," tegasnya.

Pembayaran tiket Citilink ini melengkapi berbagai pelayanan yang telah tersedia di Indomaret seperti pembayaran tagihan langganan listrik, token listrik pra bayar, tagihan telepon dan air, kredit motor, dan lain sebagainya.

Selama periode pembayaran 24 Januari hingga 9 Februari 2014 Indomaret akan memberikan gratis Coca Cola 1,5 liter dalams etiap transaksi pembayaran tiketnya diseluruh gerai. (Yas/Shd)

Baca juga:

Penerbangan Garuda dari Bandara Halim Terancam Mundur

Daftar 27 Maskapai Penghuni Lama Bandara Halim Perdanakusuma

Selain Halim, Jakarta Bakal Punya Bandara Baru Lagi?