Sukses

Masih Dihitung, Tarif Listrik Industri Belum Naik

Pemerintah memastikan belum menaikkan tarif listrik untuk pelanggan industri golongan I3 dan I4.

Pemerintah memastikan belum menaikkan tarif listrik untuk pelanggan industri golongan I3 dan I4.  Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo mengatakan, saat ini pemerintah  masih melakukan finalisasi untuk skema kenaikannya.

"Tentunya sudah disepakati di Banggar (Badan Anggaran) waktu pembahasan RAPBN, itu yang diimplementasikan, sudah difinalisasi, apakan akan dilakukan seperti dulu per kuartal," kata Susilo usai menghadiri Indonesian Summit, di Jakarta Rabu (15/1/2013).

Selain mematangkan skema kenaikan, Susilo menilai pemerintah juga sedang melihat kondisi yang saat ini terjadi, pasalnya pemerintah baru saja menerapkan pengelolahan dan pemurnian di dalam negeri.

"Kita lihat nanti mana-mana, kita lihat juga faktor-faktor apa sajalah, kan habis minerba diberlakukan," tuturnya.

Namun Susilo menyatakan pemerintah tetap akan menaikan tarif listrik untuk golongan I3 dan I4 karena hal itu sudah disepakati dalam APBN 2014.

"Pokoknya harus tahun inilah, yang gede sebetulnya mengurangi untung sedikit aja, padahal pengusaha ingin untung segede-gedenya," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Baca juga:

Tarif Listrik Naik, Harga Kosmetik Ikut Melonjak

27 Asosiasi Industri Tolak Kenaikan Tarif Listrik Tahun Depan

Pengusaha Tekstil Meradang Dengar Tarif Listrik Naik Lagi di 2014

Kenaikan Tarif Listrik Makin Membebani Perusahaan

Tarif Listrik Naik Lagi di 2014, Bos PLN: Siap Laksanakan!

Tarif Listrik Naik Lagi di 2014, Pelanggan Mana yang Kena?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.